0 3 min 1 minggu

TANGERANG, beritahariini.id – Anggota DPRD Kota Tangerang, Andri S Permana menggelar pembekalan keterampilan digital kepada warga di Perumahan Bugel Emas, Kecamatan Karawaci, Kamis (11/6/2024). Pembekalan dilakukan melalui pelatihan konten kreator dan mobile fotografi.

Andri mengatakan, saat masa liburan sekolah ini, pihaknya mengajak puluhan pelajar dan mahasiswa dalam penggunaan smartphone yang milikinya agar lebih bermanfaat dan dapat menghasilkan uang. Dalam kegiatan yang akan dilakukan secara roadshow tersebut, mantan fotografer Indopos, Ukon Sukanda yang juga dosen Unis Tangerang dan Pegiat sosial media, Muhammad Iqbal dihadirkan untuk memberikan materi.

Sekretaris Komisi II DPRD Kota Tangerang ini menuturkan, di era digital generasi muda tidak bisa dilepaskan dari ketergantungan penggunaan handphone. Oleh karenanya, pelatihan ini mengarahkan para generasi muda bagaimana penggunaan handphone lebih banyak manfaatnya dan dapat menghasilkan uang.  “Jadi yang bisa kita lakukan sebagai solusi alternatif ini bagaimana handphone yang mereka gunakan jauh lebih berguna bermanfaat,” ujar Andri yang juga bakal calon Wakil Wali Kota Tangerang.

Menurut Andri, generasi muda merupakan bibit generasi emas yang perlu diberikan masukan-masukan seperti keterampilan soft skill di era serba digital ini dalam menghadapi tantangan di masa depan menuju Indonesia Emas 2045. “Anak-anak ini menjadi harapan kita, yang akhirnya menjadi penentu masa depan Indonesia Emas di tahun 2045,” tandasnya.

Ditambahkan Andri, untuk melakukan perubahan tidak musti memerlukan uang banyak. Namun, melalui teknologi yang sudah ada dalam genggaman juga bisa dilakukan perubahan untuk menjadi lebih baik dan lebih bermanfaat. Generasi muda ini katanya, sudah harus mempersiapkan diri dengan  karakter berdaya saing menuju Indonesia emas dalam 20 tahun kedepan. Beragam platform sosial media dapat dimanfaatkan untuk dijadikan mata pencaharian. “Mau tidak mau generasi muda harus dipersiapkan di era serba digital ini tidak hanya untuk hiburan dan mencari informasi tapi bisa menjadi soft skill mereka yang memiliki daya saing yang menghasilkan uang yang menjadi harapan mereka di masa depan,” imbuhnya.

Dia juga akan memasifkan roadshow pelatihan di 13 Kecamatan di Kota Tangerang. Menurutnya, semua generasi muda berhak mendapatkan wawasan soft skill dalam penggunaan handphone agar lebih bermanfaat lagi. “Kita juga tidak hanya di sini di wilayah Bugel saja, tapi kita sudah menjadwalkan dalam roadshow kita mengadakan pelatihan konten kreator ini keliling di 13 kecamatan di Kota Tangerang,” pungkasnya. (Rani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *