0 3 min 3 minggu

Tangerang, beritahariini.id –Yayasan Islam Syekh-Yusuf (YIS) menggelar acara buka bersama di Auditorium Lt. 6 Gedung Muhammad Astary, Kampus Universitas Islam Syekh-Yusuf (Unis) Tangerang, Rabu (20/3/2024). Acara ini dihadiri oleh sivitas akademika Unis.

Dalam sambutannya, Ketua Yayasan Dr. Ir. M. Yus Firdaus, M.Si mengatakan acara ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi. Yus juga menjelaskan tentang keberhasilan suatu yayasan tergantung dengan skala prioritas. “Yang saya pelajari dari instansi yang telah sukses adalah mengenai fokus, mereka berfokus untuk urusan akhirat. Jika kita mengutamakan akhirat, maka dunia juga akan mengikuti. Dunia ini hakikatnya hanyalah sebesar ujung jari apabila dibandingkan dengan akhirat,” jelasnya.

Yus juga memiliki mimpi yang harapannya dapat direalisasikan bersama. “Saya ingin membangun rumah Tahfidz Quran dengan target 100.000 santri, memberikan 1000 beasiswa kepada anak yatim dan Hafidz Quran, serta membeli satu unit mobil jenazah, dan selanjutnya saya ingin memberangkatkan umrah bagi karyawan Unis,” tambahnya.

Salah satu mimpi tersebut telah terealisasi tahun ini, yaitu memberangkatkan umrah karyawan Unis sebanyak 2 orang atas nama Atin dan Nurul Alfiah. “Bagian tersulitnya adalah memilih siapa yang akan diberangkatkan dan kriterianya seperti apa. Namun, kami sudah melihat dan mempertimbangkan sesuai dengan kemampuan kami. Semoga di tahun berikutnya yayasan ini mampu memberangkatkan lebih banyak pegawainya untuk umrah,” ucapnya.

Rektor Unis Prof. Dr. Mustofa Kamil, Dip.RSL., M.Pd mengucapkan terimakasih kepada seluruh Sivitas Unis yang telah hadir untuk melaksanakan buka bersama yang digagas oleh Ketua Yayasan. “Salah satu ciri khas umat Islam yg paling menarik di seluruh dunia adalah ibadah, semoga kegiatan ini bernilai ibadah. Saya harap kegiatan buka bersama ini dapat meningkatkan keimanan kita di bulan ramadhan, menjadi sebuah perikatan tali silaturahmi dan saling mengevaluasi diri. Bukan hanya dalam konteks keimanan tapi juga dalam berbagai kegiatan diantara Sivitas Akademika, pengurus yayasan dan tenaga kepegawaian di lingkungan Unis karena budaya buka bersama itu memang sesuatu hal yang menarik di seluruh dunia kecuali di negara-negara yang tidak ada umat Islamnya,” tutupnya.

Sementara itu, Atin pegawai Unis mengaku sangat bersyukur mendapatkan umrah dari YIS. “Saya sangat bersyukur dan berterimakasih atas apa yang saya dapatkan kemarin. Semoga Unis lebih maju dan sukses. Mudah-mudahan harapan Saya ke depan bisa ada yg kembali diberangkatkan” ungkap Atin.

“Mudah-mudahan Ketua Yayasan selalu diberikan kesehatan dan panjang umur dan bisa menjalankan apa yang ingin harapkan seperti apa yang ia sampaikan” tambah Atin. (Rani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *