0 2 min 7 bulan

Tangerang, beritahariini.id – Universitas Raharja (UR) Tangerang merancang kajian akademis untuk meningkatkan kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM). “Saat ini persaingan begitu berat, karena itu pertumbuhan SDM kita terus meningkat dalam kualifikasi akademik. Kami senantiasa bekerja keras dan berkolaborasi agar target sesuai visi-misi dapat tercapai dalam jangka menengah,” ucap Dr. Po. Abas Sunarya., M.Si, Rektor Universitas Raharja Abas saat Rapat Kerja UR di Tangerang, Sabtu (16/12/2023).

Abas menerangkan, pencapaian target seperti peningkatan status institusi, Guru Besar, dan bertambahnya jumlah mahasiswa setiap tahun merupakan suatu keberhasilan. Ini pertanda bahwa masyarakat sudah mulai melihat kualitas kampus yang baik. “Sekarang tidak lagi harus mempunyai sarana prasarana yang indah dan mahasiswa yang banyak, tetapi kampus yang memiliki semangat untuk berjuang semaksimal mungkin,” jelasnya.

Menurut Abas, UR membangkitkan semangat kerja demi membangun kampus yang berkelanjutan pascapandemi. Mereka mulai kembali membangun strategi dengan memaksimalkan segala potensi dan melakukan sosialisasi kepada masyarakat. “Saya kira ini juga berlaku pada semua perguruan tinggi. Kita sama-sama bangkit setelah selama ini telah masuk dalam zona nyaman melalui perkuliahan online,” ujarnya.

Abas menambahkan, UR menekankan pembelajaran yang baik bukan hanya teori. Tetapi melalui praktek, terutama yang menyangkut teknik dan vokasi. “Selama Covid kami telah mengatur strategi pascapandemi untuk masuk ke zona kerja yang maksimal,” tambahnya. (Rani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *