0 2 min 6 bulan

TANGERANG, beritahariini.id – Balai Media Center (BMC) Tangerang Raya mengadakan diskusi sebagai sarana meningkatkan pengetahuan terhadap kondisi politik tahun 2024 yang dilaksanakan di TangCity Mall Tangerang, Jumat (17/11/2023).

Ketua Pelaksana Hendrik Simorangkir menjelaskan, diskusi ini berhubungan dengan program kewartawanan dan tujuannya untuk meningkatkan pengetahuan terhadap kondisi politik. Dengan menghadirkan narasumber dari KPU, Bawaslu hingga Kapolres diskusi ini diberi tajuk Pemilu Damai 2024.

“Nantinya acara ini menjadi ajang unjuk berbagi informasi kepada elemen masyarakat baik mahasiswa, organisasi kepemudaan, hingga para pelajar, untuk mendapatkan pengetahuan lebih terhadap kondusifitas Pemilu” jelasnya.

Ketua KPU Kota Tangerang Ahmad Syailendra menerangkan, setiap kali pemilu pasti ada perbedaan pilihan jangan sampai ada yang memunculkan fanatisme yang berlebihan. “Namanya politik terjadi polarisasi dukungan intinya saling menghargai perbedaan pendapat, pilihan dan lain-lain” terangnya.

Ahmad juga menegaskan bahwa dibulan KPU tidak bisa bekerja sendiri dan ia mengajak kepada masyarakat untuk sama-sama menyukseskan pemilu sebagai ajang pesta demokrasi nantinya.

Ketua Bawaslu Kota Tangerang Komarullah menyebutkan, pemilu 2024 didominasi oleh para generasi Z dan generasi millenial. “Kami mengajak teman teman pemilih muda untuk aktif dalam pemilu 2024 baik dalam penyelanggara pemilu, tim sukses dari calon partai, caleg dan sebagainya” ucapnya. 

Kepala Polresta Tangerang Zain Dwi Nugroho menjelaskan, kepolisian berkomitmen untuk netral dalam pelaksanaan pengamanan pemilu ini dan kita harus netral dalam kehidupan berpolitik maupun politik praktis. “Jangan sampai ada permusahan karena perbedaan suasana saat ini yang mulai memanas, jangan memberikan peluang kepada penjahat untuk melancarkan aksinya di pemilu 2024” jelasnya. (Alda)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *