0 2 min 2 bulan

TANGERANG, beritahariini.id – Kota Tangerang sukses menggelar World Walking Day (WWD) 2023 di Tugu Adipura, Sabtu (07/10/2023). Acara ini diikuti ribuan masyarakat menggunakan gaya pakaian yang unik dan menarik.

Kegiatan dimulai dengan senam bersama yang dipimpin oleh Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah, diikuti oleh Ketua Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) Bima Arya, Ketua KORMI, Haryono Isman, Inspektorat Banten, Forkopimda, komunitas, dan pelajar.

Arief menjelaskan, kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Pemerintah Kota Tangerang untuk mengatasi masalah kesehatan yang timbul akibat kurangnya aktivitas fisik. “Budaya hidup sehat wajib diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, seperti berjalan kaki, hal ini menjadi cara sederhana untuk memulai budaya hidup sehat,” ucapnya.

Arief menekankan, WWD ini dapat memberikan manfaat besar bagi masyarakat. “Mudah-mudahan kegiatan ini memotivasi masyarakat untuk semangat berjalan kaki, karena ini menyehatkan,” jelasnya.

Bima, mengatakan, WWD di Kota Tangerang untuk mengingatkan semua orang akan pentingnya berjalan kaki dalam upaya menjaga kesehatan dan meningkatkan kualitas hidup. Tahun ini merupakan kedua kalinya dalam memperingati WWD. “Berdasarkan survei orang Indonesia paling males jalan kaki, hanya 3.500 langkah, dengan ini supaya budaya jalan dan lifestyle sehat populer di kota-kota. Tahun 2023 jauh lebih meriah dari sebelumnya, saat di Bogor tidak seramai ini. Sekarang ramai terdapat UMKM, dan ada juga dari berbagai komunitas, ini tidak hanya menyehatkan tapi juga menyejahterakan dan membahagiakan,” jelasnya.

Bima menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Tangerang karena berkat Arief yang pandai memobilisasi komunitas juga lainnya sehingga dapat mendorong untuk mengikuti WWD ini dengan meriah. “Terima kasih kepada pak Wali Kota Tangerang, dan terima kasih juga kepada KORMI. Kegiatan ini luar biasa dan masyarakat Kota Tangerang yang hadir di sini begitu antusias dan banyak,” jelasnya. (Alda)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *