0 3 min 10 bulan

TANGERANG, beritahariini.id –  Universitas Buddhi Dharma (UBD)  Compediart Talkshow 2023 dengan mengusung tema Disrupsi Media Penyiaran di Era Digital. Kegiatan ini rencananya digelar Himpunan Ilmu Komunikasi (Himakom) UBD di Auditorium Vipassi, Kampus UBD, Karawaci, Kota Tangerang, Minggu (9/7/2023) mendatang.

Ketua Pelaksana Compediart Talkshow Steven Stepian menjelaskan, acara ini merupakan keberlanjutan dari acara sebelumnya yakni pameran dan lomba fotografi Compediart 2022 lalu. Dengan tujuan mewujudkan generasi mahasiswa Kampus Merdeka seperti yang dicanangkan oleh Kemendikbud RI. Compediart Talkshow diharapkan dapat menjadi ruang untuk mahasiswa mengekspresikan dan mengeksplorasi diri dalam bidang ilmu komunikasi.  “Sebenarnya ini adalah sebuah jawaban untuk mewujudkan Kampus Merdeka. Melalui acara ini membuat mahasiswa bisa mengeksplorasi dirinya untuk bisa beradaptasi dengan dunia kerja yang sebenarnya. Karena itulah yang menjadi kebutuhan semua mahasiswa bisa mengeksplor potensi dalam bidang ilmu komunikasi,” tuturnya.

Steven juga berharap, mahasiswa dapat terus berkarya dan mengekspresikan diri sesuai dengan bekal di masa yang akan datang.  “Harapannya ya minimal mereka bisa bercerita mengenai apa yang telah mereka lakukan. Kedua juga ini menjadi sebuah pembelajaran teman-teman mahasiswa bisa bersosialisasi dan menyatukan puluhan persepsi untuk jadi satu tujuan yang sama. Mahasiswa terus mengeksplor diri untuk bebas memberikan ide dan gagasan namun tetap dalam kaidah bidang ilmu komunikasi,” kata Steven.

Bagi calon peserta yang ingin mengikuti acara ini, dapat mendaftarkan diri dengan mengisi g-form yang sudah dicantumkan  pada bio akun instagram @himakomubd.  Kuota peserta dibatasi sekitar 350 peserta yang bisa hadir dalam acara itu.  Ada pun 3 narasumber yang hadir dalam Compediart TalkShow ini adalah Anggota DPR RI Komisi X DPR RI Rano Karno, Presenter & TV News Reporter SCTV – INDOSIAR Prissila Claudia, dan Edy Pribady dari Prambors Radio Broadcaster & TV Produser RCTI.

Selain itu, ada 2 hiburan menarik yang akan di persembahkan oleh Lutfi Hadi Maulana (Stand Up Comedy Kabupaten Tangerang sekaligus Vokalis Band Tabraklari) dan Ego Firnando (Beatbox Tangerang) yang tidak akan kalah menarik.  Selain acaranya gratis, peserta juga nanti akan mendapatkan fasilitas ilmu yang bermanfaat, snack, dan sertifikat. Kemudian  tersedia juga belasan doorprize dan lucky draw menarik. (Hanah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *