0 2 min 10 bulan

TANGERANG, beritahariini.id – Pemerintah Kota Tangerang mengadakan acara tasyakuran hasil Pembangunan Kecamatan Jatiuwung yang bertepat di Gelanggang Olahraga (GOR) mini Keroncong, pada Senin (20/2/23). Wali Kota Tangerang, H. Arief Rachadiono Wismansyah didampingi wakilnya, H. Sachrudin, menjelaskan beberapa pembangunan yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang. Dalam acara tasyakuran kali ini menyediakan beberapa lowongan pekerjaan serta menghadiri beberapa pelayanan publik, seperti Pelayanan NIB, Pelayanan Kependudukan, Cek Kesehatan, Bazar UMKM dan sebagainya.

Menurut Arief, saat ini Pemkot Tangerang selain membangun fasilitas untuk masyarakat Tangerang, juga sudah sering mengadakan Job Fair di setiap Kecamatan Tangerang. “Kota Tangerang sekarang, terlepas dari beberapa industri yang pindah, kita juga tidak kekurangan lapangan pekerjaan, yang harus di persiapkan sekarang adalah anak-anak kita ga cukup bawa ijazah, dia juga harus punya skill dan punya keterampilan untuk siap bekerja”, jelas Arief.

Arief juga menambahkan, Pemkot Tangerang melalui Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) telah menyiapkan mobil MTU (Mobile Training Unit) si Praja (Pelatihan Praktik Kerja). Mobil tersebut berfungsi untuk memberikan pelayanan berupa materi, instruktur dan program yang berkelanjutan disetiap kecamatan Tangerang. “Jadi nanti mobil ini akan melakukan pelatihan ke kampung-kampung, jadi siapapun bisa daftar dan mudah-mudahan dengan adanya program ini juga dapat meningkatkan skill anak-anak kita dan masyarakat kita”, lanjut Arief. (Wisnu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *