0 2 min 1 tahun

TANGSEL, beritahariini.id – Pawai Ta’aruf Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-14 tingkat Kota Tangerang Selatan (Tangsel) berlangsung meriah. Kegiatan yang menjadi tanda sebagai awal bergulirnya  MTQ ke-14 di Kota Tangsel dilaksanakan di wilayah Ciputat Timur Tangsel, Rabu (8/2/23). 

Pawai yang berhasil melirik seluruh pasang mata tersebut, dimulai dari Skadron 21 hingga mencapai garis finish di Gedung Fakultas Kedokteran Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta.

Terdapat juga yang menampilkan kesenian Reog khas Ponorogo, hasil pertanian dari masing-masing wilayah, mobil hias, hingga aksi debus turut dipamerkan dalam ajang pawai ini. Pawai Ta’aruf MTQ ke-14 juga dihadiri oleh Wakil Wali Kota Tangsel Pilar Saga Ichsan, Sekretaris Daerah Kota Tangsel Bambang Noertjahjo, Camat Ciputat Timur Hamdani, dan para Anggota DPRD Kota Tangsel.

Tidak hanya itu, Kepala Bidang (Kabid) Lalu Lintas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangsel Arif Afwan Taufan mengatakan, terdapat empat ruas jalan utama yang digunakan sebagai lintasan pawai Taaruf MTQ ke-14 Kota Tangsel. “Di antaranya Jalan Cabe II, Jalan Tarumanegara, Jalan Pisangan, dan Jalan Kertamukti. Adapun untuk titik kumpul star atau drop zone pawai bertempat di Skadron 21 Pondok Cabe finish ke arah Jalan Kertamukti,” papar Arif.

Arief menginformasikan kepada masyarakat sekitar atau pengguna jalan agar mencari ruas jalan alternatif untuk menghindari kepadatan kendaraan, terutama di ruas jalan tersebut. (Gerry)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *