0 2 min 1 tahun

TANGERANG, beritahariini.id – PT Pertamina (Persero) mulai memberlakukan penggunaan QR Code untuk setiap pembelian bahan bakar di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU). Salah satu penerapannya ialah pada pembelian jenis Solar bersubsidi. Terpampang jelas pemberitahuan terkait penggunakan QR Code di sebuah SPBU yang berlokasi di Jl. Raya Kutabumi No.50, Karet, Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang, Banten, pertanggal 30 Januari 2023. Uji coba pembelian BBM Solar menggunakan QR Code akan dilakukan bertahap di 193 Kota atau Kabupaten hingga tanggal 6 Februari 2023 mendatang.

Terlihat beberapa pemilik atau sopir kendaraan yang berbahan bakar Solar mulai datang silih berganti untuk melakukan pendaftaran aplikasi My Pertamina. “Untuk yang belum daftar masih bisa membeli, tapi dibatasi paling sekitar 20 liter aja,” ujar Dean, Petugas SPBU, Selasa (31/1/23).

Pantauan tim beritahariini.id di lokasi tempat pendaftaran, masih banyak para calon pendaftar yang kebingungan terkait cara registrasi. Pasalnya para pendaftar sudah mengikuti tata cara seperti petunjuk, namun masih saja tidak ada respon dari pihak aplikasi. Alhasil para pendaftar berdatangan ke SPBU untuk dibantu pendaftaran oleh petugas.

Ropli (45), mengaku resah dengan apliaksi My Pertamina.”Sebenernya pusing juga nih daftar begini, ditambah bos tidak mau tau, jadi kita sendiri yang ngurus beginian deh dari pada kita tidak dapet solar repot nanti”, kata Ropli. (Wisnu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *