0 1 min 8 bulan

TANGERANG, beritahariini.id – Menteri Pertahanan Republik Indonesia (Menhan RI) Prabowo Subianto gagal menghadiri acara Peringatan 77 tahun Peristiwa Pertempuran Lengkong di Taman Makam Pahlawan (TMP) Taruna, Kota Tangerang, (25/1/23). Sebelumnya diinformasikan Prabowo akan menjadi pembina pada upacara peringatan Peristiwa Lengkong, yang kemudian diwakilkan oleh Dirjen Potensi Pertahanan Kemenhan RI Mayor Jendral (Mayjen) TNI Dadang Hendrayudha.

Sebagai informasi, pertempuran Lengkong merupakan pertempuran Tentara Keamanan Rakyat melawan pasukan Jepang di Desa Lengkong, Serpong, Tangerang Selatan, Banten, yang terjadi pada tanggal 25 Januari 1946. “Inti dari kegiatan ini adalah untuk mengenang para jasa pahlawan yang rela mengorbankan jiwa raganya untuk merebut kemerdekaan Indonesia”, ujar Dadang.

Terpantau sejak pagi, Upacara Peringatan Pertemuan Lengkong ke-77 dimulai sekitar pukul 10.00 WIB. Walikota Tangerang Arief Wismansyah juga turut hadir dengan beberapa Veteran dalam Upacara ini. (Wisnu).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *