Kategori
Berita Seni dan Budaya

Jelang Perayaan Imlek Produksi Lilin Hio Meningkat

TANGERANG, beritahariini.id – Bagi masyarakat Tionghoa yang berada di Indonesia, lilin merah dan hio merupakan element yang dianggap penting dalam perayaan Tahun Baru Imlek, mengingat kedua benda tersebut memang digunakan sebagai ritual sembayang.

Jelang perayaan Imlek pada tanggal 22 Januari 2023 mendatang, salah satu produksi lilin dan hio rumahan di Kampung Melayu Barat Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, mulai kebanjiran orderan, Jumat (13/01/23).

Terlihat beberapa pegawai pembuat lilin dan hio bekerja dengan sangat cekatan serta teliti, mengingat banyaknya pesanan yang masuk menjelang perayaan imlek pada tahun ini. “Kalo udah menjelang Imlek biasanya emang begini, produksi udah pasti makin meningkat dari hari biasanya”, ujar Perly, Pegawai pembuat lilin dan hio.

Lilin dan hio yang dibuat dalam produksi rumahan ini juga terdapat berbagai macam bentuk serta ukuran yang berbeda. “Iya di sini emang beda beda ukurannya, kita buat ada yang ukuran kecil sampe ukuran besar juga ada, tergantung permintaan aja,” lanjut Perly. (Wisnu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *