Kategori
Berita Banten Hari Ini

Warga Keluhkan Dampak TPA Jatiwaringin Cemari Lingkungan

TANGERANG, beritahariini.id – Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Jatiwaringin merupakan satu-satunya yang berada di Kabupaten Tangerang dan setiap harinya puluhan ton sampah dikirimkan di sana. Warga Kampung Pulo Jungkel, Desa Tanjakan Mekar, Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang, keluhkan pengelolaan sampah di TPA Jatiwaringin Mauk, Jumat (23/12/2022). Akibat dari sampah TPA Jatiwaringin yang semakin didekatkan ke pemukiman warga, mengakibatkan pencemaran air dan udara, belum lagi asap pengelolaan sampah dengan metode yang diduga dibakar menimbulkan bau menyengat dan asap yang mengepul menutupi pandangan, air dari sampah yang meresap kedalam sumur-sumur warga juga membuat air berubah warna dan tidak dapat digunakan.

Syarifudin (55) mengatakan, bahwa keluhan masyarakat Kampung Pulo Jungkel terkait pengelolaan sampah di TPA Jatiwaringin bukanlah kali pertama disampaikan oleh masyarakat. Namun, langkah yang saat ini diambil merupakan salah satu bentuk puncak kekecewaan masyarakat akibat tidak adanya kepedulian Pemerintah Daerah (Pemda) terhadap dampak ketidak seriusannya dalam mengelola TPA Jatiwaringin.

“Belum ada yang namanya Kepala Dinas datang langsung melihat masyarakat terdampak, apalagi memberikan bantuan sembako, pengecekan kesehatan berkala atau menyalurkan air bersih untuk masyarakat,” paparnya. (Hendra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *