Kategori
Berita Banten Hari Ini

Si Benteng Pindah Parkir

TANGERANG, beritahariini.id – Angkutan Kota (Angkot) Si Benteng yang sebelumnya terparkir di Terminal Cimone saat ini berpindah tempat di dekat perempatan lampu merah Shinta Mall sejak 1 Januari 2023. Menurut Kepala Pengembangan Unit Usaha Rudi, pihak Tiara Perkasa Mobil (TPM) sudah mengalihkan tempat pull Si Benteng agar tidka terjadi pengendapan kendaraan di Teminal Cimone. “Sebenarnya ini adalah kesepakatan kami dan TPM dilihat dari sisi aturan dan ketentuan, sedangkan ketentuan yang ada Si Benteng sudah tidak boleh lagi berada di dalam Terminal karena ingin mengoptimalkan fungsi Terminal itu sendiri,” ujar Rudi, Senin, (9/1/23).

Rudi mengatakan, perpindahan tempat parkir sudah dimulai pada tanggal 31 Desember 2022, dengan rute dan trayek yang tetap sama seperti sebelumnya. “Atas permohonan dan fungsi Terminal itu sendiri agar dimanfaatkan sebaik-baiknya, fungsi Terminal yang seharusnya hanya untuk melayani transit,“ paparnya.

Terlihat suasana Terminal Cimone yang terlihat sepi dari sebelumnya.

Bidang Angkutan Perkotaan Tangerang Asep Yuyun menambahkan, pihaknya berencana akan melakukan penambahan rute dan trayek Si Benteng. “Tapi harus kita survei daerah dulu, baru kami akan bergerak untuk tambah rute ke daerah yang belum terjangkau,” kata Asep. (Ragil)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *