Kategori
Berita Seni dan Budaya

Compediart UBD Tampilkan Foto Seni Budaya

Universitas Buddhi Dharma (UBD) Tangerang menampilkan Compediart Budaya Banten, Senin (9/1/23).

TANGERANG, beritahariini.id – Compediart Universitas Buddhi Dharma (UBD) Tangerang menampilkan pameran Foto Seni Budaya pada tanggal 9 Januari hingga 12 Januari 2023. Foto yang dipamerkan sebanyak 34 foto. Kegiatan tersebut juga bertujuan untuk membentuk Himpunan Mahaasiswa Jurusan (HMJ). “Kami juga mempersiapkan ini selama seminggu, menyusun tempat pameran sebaik mungkin, dilengkapi dengan photobooth,” ucap Doni Ambarita, Ketua Pelaksana, Senin (9/1/23).

Doni menjelaskan, Compediart gabungan dari 3 kata yaitu Com artinya communication, Ped berarti pedia atau pendidikan, dan Art adalah Seni. Jadi Compediart merupakan sebuah ilmu berkomunikasi yang dapat dapat dicurahkan dalam bentuk seni, yang dimaksud adalah gambar hasil foto.

Juri lomba Compediart dan Ketua Pewarta Foto Indonesia (PFI) Tangerang Faisal Hersiam mengatakan, sebanyak 150 peserta mengikuti lomba dengan 4 pemenang yaitu, juara 1, 2,3 dan juara favorit. Selain itu, kegiatan tersebut juga mendorong mahaiswa untuk lebih giat belajar tentang fotografi. “Agar menjadi fotografer handal, dengan mencari referensi hasil foto orang lain baik luar maupun lokal. Belajar tentang sisi fotografi dari angle kamera, komposisi foto, timing, dan lainnya. Untuk mahasiswa, agar lebih sukses ke depannya,” Jelas Faisal.

Dekan Fakultas Humaniora dan Sosial Lilie Suratminto mengaku terkejut dengan adanya pameran tersebut. Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan partisi yang sangat menarik perhatian dengan bahan seadanya dan bahan daur ulang, serta foto yang menarik dengan menampilkan foto seni budaya Banten. “Karena ini merupakan pameran pertama, namun sudah luar biasa. Hal ini berkat dosen yang mengajar, karena ingin bagus pun tidak harus mahal. Semoga nanti lebih baik lagi kreatifitas, inovasi dan inisiatifnya,” ungkap Lilie. (Hanah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *