0 2 min 4 minggu

Komunikolog Politik dan Hukum Nasional Tamil Selvan (Kang Tamil)

TANGERANG, beritahariini.id – Komunikolog Politik dan Hukum Nasional Tamil Selvan memberikan apresiasi bagi institusi Polri yang mulai mampu berkerja simultan memperbaiki citra institusinya dan mengembalikan kepercayaan masyarakat.

Ketua Forum Politik Indonesia ini mencontohkan keberhasilan Polri dalam menjaga dan mengawal konser musik NCT 127 2ND TOUR ‘NEO CITY : JAKARTA – THE LINK’ di ICE BSD, Kabupaten Tangerang yang berlangsung sejak dua hari pada 4-5 November 2022 yang lalu. “Pengamanan NCT 127 kemarin saya kira cukup berhasil. Kalau ada sedikit kekurangan, itu faktor antusias dan semangat yang berlebih saja, jangan terlalu dibesar-besarkan. Overall pantas diapresiasi,” ungkap Dosen Ilmu Komunikasi Universitas Dian Nusantara tersebut, Senin (7/11/22).

Kang Tamil panggilan akrabnya mengatakan bahwa langkah konkret personil Polri di tingkat bawah yang langsung menyentuh masyarakat merupakan terapi terbaik dalam mengembalikan Citra Polri. “Jadi masyarakat itu bisa diambil hatinya dengan langkah kongkret. Saya sudah katakan bahwa jumlah polisi baik itu 99%, jadi tidak boleh citra institusi rusak hanya karena oknum yang 1%” tandasnya.

Kang Tamil juga menyinggung tentang inisiatif Komandan Batalyon D Pelopor Satbrimob Polda Metro Jaya AKBP Budi Prasetya, yang menggelar sunatan massal gratis di Kabupaten Bekasi. Menurutnya hal tersebut langkah ‘out of the box’ yang memberi efek dorong likebilitas yang tinggi. “Ini cara sederhana yang pas untuk menyentuh akar rumput, namun efek domino likebilitasnya tinggi. Bentuk-bentuk seperti ini yang perlu secara simultan dan masif dilakukan oleh struktur kepolisian dibawah untuk meningkatkan citra Institusi secara cepat,” tutupnya. (Vita)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *