0 2 min 1 bulan
Seniman Kota Tangerang, Edi Bonetski, melakukan aksi protes di bekas Gedung PIP Kota Tangerang, Senin (17/10/22).

TANGERANG, beritahariini.id – Gedung bekas Pusat Informasi Pariwisata (PIP) Kota Tangerang di Jalan Muhammad Yamin No. 01 samping Pusat Kuliner Laksa kini tidak terawa. Bahkan bangunan tersebut nyaris rubuh. Seniman Kota Tangerang Edi Bonetski, melakukan aksi protes kepada Pemerintah dalam hal ini ditunjukan kepada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Tangerang. Diketahui sejak awal tahun 2022 PIP Kota Tangerang telah pindah ke Taman Bambu di Jalan Perintis Kemerdekaan No.42, RT.001/RW.005, Babakan, Kec. Tangerang, Kota Tangerang, Banten.

Dalam aksinya Edi berpendapat, jika PIP sudah pindah, seharusnya gedung tersebut dijadikan sekretariat bagi organisasi di bawah naungan Disbudpar Kota Tangerang seperti  Genpi, Kang Nong, dan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis). “Mereka tidak mempunyai-mempunyai sekretariat. Gedung bekas PIP ditinggalin begitu saja mubazir,” protes Edi, Senin (17/10/2022).

Kepala Bidang Pariwisata  Disbudpar Kota Tangerang  Adrial Karami, dalam pesan WhatsApp mengatakan, “Saya melihat kurang strategis aja makanya kami pindahkan PIP ke Taman Bambu yangg lebih strategis,” ujar Adrial.

Adrial juga menambahkan, bahwa PIP lama telah diminta oleh Pak Kepala Disbudpar Kota Tangerang sebagai tempat berkumpulnya seniman. “Waktu itu belum rusak, selanjutnya saya tidak ikut campur disana,” tutupnya. (Sherly)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *