0 2 min 2 bulan
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo

TANGERANG, beritahariini.id – Pengamat politik mulai melihat Ganjar Pranowo sebagai calon yang tepat untuk melawan Anies Baswedan pada Pilpres 2024 mendatang. Seperti diketahui, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah resmi diusung sebagai Calon Presiden (Capres) oleh Ketua Umum Partai Nasdem milik Surya Paloh.

Menurut Direktur Eksekutif Kajian Politik Nasional (KPN) Adib Miftahul, hal itu akan memaksa Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mencalonkan Gubernur Jawa Tengah tersebut. “Setidaknya yang bisa melawan Anies itu, ya, Ganjar. Akan tapi, PDIP masih melihat dan menunggu manuver parpol lainnya,” ujar Adib melansir dari Wartaekonomi.co.id, Selasa (11/10). 

Dirinya meyakini Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri tidak akan mengusung Ketua DPR Puan Maharani sebagai Capres. Adib juga menilai Megawati bukan seseorang yang ingin mempertaruhkan partai demi anaknya menjadi calon presiden. “Bu Mega itu negarawan yang melihat politik realistis. Ganjar akan maju jika kans atau peluang kemenangan Puan kecil,” tuturya. 

“Megawati tidak akan bertaruh seberat itu. Jadi, peluang Ganjar makin besar setelah nama Anies muncul sebagai capres,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *