0 3 min 3 bulan
Dr. PO. Abas Sunarya, M.Si menyematkan kartu peserta Prospek kepada perwakilan mahasiswa baru, Rabu (7/9/22)

TANGERANG, beritahariini.id – Universitas Raharja Tangerang menggelar Program Orientasi Studi Pengenalan Kampus (Prospek) tahun akademik 2022/2023. Kegiatan tersebut berlangsung di kampus utama Jalan Jenderal Sudirman No.40, Kelurahan Cikokol, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Rabu (7/9/22) dengan tema “The Spirit of Change in New Normal Era” atau Semangat Perubahan Dalam Era Normal Baru. Prospek tersebut diikuti ratusan mahasiswa baru yang diawali dengan apel pagi bersama civitas akademika di halaman kampus serta pembacaan  ikrar Pribadi Raharja serta Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Rektor Universitas Raharja Dr. PO. Abas Sunarya, M.Si mengungkapkan, kegiatan Prospek dibagi menjadi dua sesi mengingat saat ini masih dalam  situasi pandemi Covid-19. “Yang ikut hari ini sekitar 300-an terus yang ikut secara hybrid juga  kurang lebih 300-an, jadi hampir mencapa 600-an mengingat kita juga harus tetap menaati  protokol kesehatan,” ujarnya.

Abas menambahkan, meski secara kuantitas jumlah mahasiswa yang diterima Universitas Raharja tidak terlampau besar, namun hal tersebut bukan berarti mengurangi kualitas layanan dan pembelajaran kepada  mahasiswanya. “Kita memang tidak banyak-banyak menerima mahasiswa, tujuannya apa? Supaya kita bisa fokus dalam pembelajaran. Karena kita kepengin sekali pembelajaran ini fokus  pada pencapaiannya,” jelas Abas.

Menurutnya, Universitas Raharja bukan seberapa banyak melahirkan lulusan, melainkan  seberapa banyak yang dapat diterima di tengah masyarakat. “Kita punya rekam jejak jelas.  Alhamdulillah untuk di Banten, Universitas Raharja termasuk yang terkecil para alumni-nya yang nganggur,”ucapnya.

Tak hanya diterima di dunia kerja, Abas menambahkan, bahkan para alumni juga tidak sedikit yang justru menciptakan lapangan kerja untuk masyarakat. “Makanya boleh dibilang pengangguran dari alumni Universitas Raharja nyaris tidak ada,” katanya.

Tambah Abas, di saat pemerintah kini tengah gencar mengampanyekan Kurikulum Kampus Merdeka Merdeka Belajar (MBKM), Universitas Raharja sudah jauh hari menerapkannya. “Jujur saja ya, kita sudah  menerapkan MBKM di semester V atau VI sudah turun ke masyarakat atau dunia usaha, bahkan banyak begitu  lulus, mereka sudah tidak balik lagi. Sebab memang kita connecting kan betul antara ilmu pembelajaran dengan  kebutuhan di dunia kerja, sehingga kompetensinya bukan cuma ilmu teori, namun sudah  kemampuan praktik di lapangan, itulah rekam jejak kita,” paparnya.

Diketahui, kegiatan Prospek Universitas Raharja akan berlangsung selama tiga hari mulai Rabu (7/9/22) hingga Jumat (09/09/2022). Pembukaan Prospek sendiri ditandai dengan pelepasan balon dan  penyerahan bibit pohon kepada perwakilan Forum Kota Tangerang Sehat (FKTS).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *