0 2 min 2 bulan
Ketua Umum PERBASI Kota Tangerang Andri Permana dan Anggota DPR Komisi X Rano Karno saat membuka perlombaan basket antar pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMA) dalam rangka Hari Kemerdekaan pelajar Kota Tangerang di Gelanggang Olahraga (GOR) Dimyati, Kota Tangerang, Banten, Sabtu (6/8/2022).

TANGERANG, beritahariini.id – Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kota Tangerang mengadakan perlombaan basket antar pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) di Gelanggang Olahraga (GOR) Damiyati Kota Tangerang, Minggu (06/08/2022).

Lomba tersebut guna memperingati Hari Kemerdekaan Pelajar Kota Tangerang, yang dihadiri langsung oleh Walikota Tangerang, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) komisi X, dan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni).

Anggota DPR Komisi X Rano Karno menuturkan, pada tahun 2023 mendatang Perbasi Kota Tangerang ditunjuk sebagai tuan rumah kejuaraan basket dunia. “Basket Indonesia lagi naik daun. Karena itu kita tahun 2023 ditunjuk menjadi tuan rumah kejuaraan basket dunia. Makanya di Gelora Senayan tengah dibangun stadion basket bersandar internasional”, ungkap Rano.

Ketua Umum Perbasi Kota Tangerang, Andri S Permana, menjelaskan momentum perlombaan Basket sebagai kegiatan positif yang melibatkan para pelajar setelah dua tahun selama covid-19 tidak diadakan perlombaan. “Kita memperingati hari kemerdekaan pelajar di kota Tangerang, sudah lama pandemi Covid-19 kita tidak menggelar event pelajar. Perbasi berkesempatan menggelar event pelajar SMP dan SMA yg diikuti 61 Tim dari 45 sekolah”, kata Andri.

Lanjut Andri, lomba basket melibatkan drumband, Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra), Palang Merah Remaja (PMR), pramuka dan seluruh Ekstrakulikuler di Kota Tangerang. “Semoga ini bisa menjadi trigger semua elemen kepemudaan dan masyarakat untuk sama-sama kita bergotong royong mengadakan kegiatan-kegiatan positif agar anak-anak kita pelajar kota Tangerang bisa melakukan kegiatan positif,” ungkap Andri.

Andri menambahkan, Perbasi Kota Tangerang berkomitmen atas perkembangan para pelajar di Kota Tangerang. “Tentunya ucapan terima kasih kepada stakeholder yang terlibat,” tutupnya. (Rizkina)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.