0 2 min 3 minggu
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dalam Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) 2022) di Summarecon Mall Serpong, Minggu (17/7/22)

TANGERANG, beritahariini.id – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno optimistis 27 finalis Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) 2022 di Kabupaten Tangerang dan Tangerang selatan dapat mengurangi pengangguran. Acara yang berlangsung di Summarecon Mall Serpong (SMS), Minggu (17/7/22) dihadiri oleh Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, Wali Kota Tangsel H. Pilar Saga Ichsan, dan stakeholder lainnya.

Menurut pengusaha muda tersebut, Program AKI yang diinisiasi Kemenparekraf dihadirkan sebagai ruang aktualisasi produk ekonomi kreatif di Tangerang. Mulai dari pemasaran langsung di pusat perbelanjaan, pelatihan keuangan dengan platform QASIR untuk mencatat cashflow, hingga solusi pembiayaan yang sangat diperlukan untuk pengembangan usaha UMKM.

“Kita mampu bersaing dengan produk-produk UMKM dari negara lain dan kita harus bangga buatan Indonesia, kita harus cinta terhadap produk-produk lokal, kita harus jadikan mereka sebagai lokomotif perkembangan ekonomi,” tuturnya.

Selain AKI, Mantan Wakil Gubernur Jakarata tersebut, Kemenparekraf memiliki program pengembangan desa wisata yang dapat menjangkau para pelaku usaha yang ada di pedesaan, termasuk juga program Kabupaten atau Kota (KaTa) Kreatif.

“Di Banten ini sudah ada beberapa kabupaten kota yang mengikuti proses uji petik untuk menjadi kabupaten kota dengan subsidi sektor kreatif unggulan,” kata Sandiaga. (Vita)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.