0 2 min 5 bulan

TANGERANG, beritahariini.id – Penyambutan siswa baru dengan cara ganti seragam yang dilakukan oleh SD Negeri Uwung Jaya, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang pada kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), Senin (11/7), viral di media sosial. 

Kegiatan tersebut menuai pro kontra karena dinilai kurang mendidik dan dilakukan di tempat terbuka. Murid baru diminta mengganti pakaian dengan seragam merah putih disaksikan kakak-kakak kelas mereka. Yang menjadi persoalan, murid perempuan ikut serta dalam kegiatan tersebut.

Kepala Disdik Kota Tangerang Jamaludin mengatakan, teguran sudah dilakukan karena MPLS tidak sesuai dengan peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 18 tahun 2016 tentang Lingkungan Sekolah Bagi Siswa Baru. “Salah satu poinnya, pengenalan lingkungan sekolah wajib berisi kegiatan yang bermanfaat, edukatif, kreatif dan menyenangkan,” ungkapnya, Kamis (14/7/).

Jamal menegaskan, kegiatan MPLS wajib diawasi dan tegas diberhentikan jika terjadi pelanggaran. Diketahui, MPLS di SD Negeri Uwung Jaya diikuti sebanyak 123 murid baru. Pada pelaksanaannya para murid diminta datang ke sekolah dengan pakaian bebas dari rumah. 

Selanjutnya para murid diminta mengganti baju tersebut di sekolah. Kegiatan tersebut banyak direkam dan diunggah ke media sosial. (Vita)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *