0 2 min 5 bulan
Gedung sekolah Paud Nusantara di Kampung Cibaga, Desa Mangunreja, Kecamatan Puloampel, Kabupaten Serang, Banten.

SERANG, beritahariini.id – Warga di Kampung Cibaga, Desa Mangunreja, Kecamatan Puloampel, Kabupaten Serang, Banten, merasa terbantu oleh program Corporate Social Responsibility (CSR) PT Chandra Asri Petrochemical. Bekerjasama dengan Yayasan Happy Hearts Indonesia, Chandra Asri membangun gedung sekolah Paud Nusantara sebagai bentuk kepedulian untuk mendukung kegiatan belajar mengajar. “Awalnya kami ditawari untuk mengajukan. Selain sekolah kami juga ada beberapa sekolah lain yang mengajukan. Alhamdulillah pengajuan kami diterima karena memang pabrik Chandra Asri ada di sini,” ungkap Maslihah, pengelola Paud Nusantara, Senin (11/7).

Maslihah menceritakan, sebelum mendapat bantuan program CSR Chandra Asri, kegiatan belajar mengajar Paud Nusantara menumpang pada bangunan Madrasah Ibtidaiyah setempat. Aktivitas tersebut sudah berlangsung sejak mereka berdiri pada tahun 2008. “Selain membangun gedung, Chandra Asri juga menyediakan fasilitas air dan listrik untuk kami. Termasuk sarana lain seperti alat peraga edukasi,” katanya.

Menurut Maslihah, mulai Februari 2022, sebanyak 38 siswa di Paud Nusantara dapat belajar dengan nyaman dan penuh kegembiraan. Warga Cibaga merasa terbantu dan bersyukur atas bantuan yang diberikan Chandra Asri. “Semoga kerja sama yang sudah terjalin dapat terus dilanjutkan dan ditingkatkan lagi,” harapnya. 

Direktur Chandra Asri Edi Rivai mengatakan, Chandra Asri berkomitmen untuk terus melanjutkan upaya meningkatkan kualitas pendidikan. Salah satunya melalui perbaikan dan pembangunan sekolah yang tidak layak untuk kegiatan belajar mengajar/ Terutama yang berada di wilayah operasional perusahaan. “Mengingat pentingnya periode golden age dalam fase pertumbuhan dan perkembangan anak, pemberian akses pendidikan sejak usia dini merupakan hal penting. Untuk memastikan anak-anak Kampung Cibaga memiliki bekal menjadi generasi penerus bangsa yang berkualitas,” ujarnya. (Ukon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *