0 2 min 5 bulan
Uji coba wisata air Cano oleh Disbudpar Kota Tangerang kepada masyarakat umum, (2/7/22) malam.

TANGERANG, beritahariini.id – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Tangerang melakukan Uji coba terbatas wahana perahu dayung di depan Alun – alun Ahmad Yani, Kota Tangerang (2/7/22) malam. Wisata air tersebut sementara bernama Cano, dan mulai diuji coba kepada masyarakat umum secara terbatas selama 2 hari. Sebelumnya sempat diuji secara internal oleh dinas terkait.

Kepala Bidang Pariwisata Adrial Karami menuturkan, destinasi tersebut ditujukan guna menambah daya pariwisata di Kota Tangerang, serta menekan jumlah wisatawan yang akan datang ke Kota Tangerang. “Kemarin ada yang dari Kabupaten Tangerang, Bekasi, hingga Bandung dan ternyata influencer juga” ungkap Adrial.

Ia juga menyampaikan, masyarakat Kota Tangerang tidak perlu khawatir mengenai tingkat keamanan dari wahana perahu Cano. Karena memiliki Standar Operasional Prosedur (SOP) yang cukup ketat dan pengamanan dari sejumlah tim yang sudah bersiap di samping sungai. “Peraturan kita untuk anak-anak minimal tinggi badan 130cm dan harus pakai pelampung yang sudah kami sediakan dan harus didampingi oleh orang tua” tutur Adrial.

Jam operasional Wisata Cano direncanakan mulai pukul 07.00 WIB hingga 10.00 WIB untuk sesi pagi hari dan sore hari mulai pukul 16.00 WIB hingga 21.00 WIB. “Tidak ada Registrasi untuk menaiki ini, Gratis” tambah Adrial.

Ungkapan antusias turut di sampaikan oleh beberapa pengunjung yang turut mencoba Cano. Depa (24) yang mengaku senang dengan penyediaan wahana Cano oleh pemerintah Kota Tangerang.”Seru, punya pengalaman baru di Kota Tangerang” ungkap Depa. (Iqbal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *