0 3 min 5 bulan

TANGERANG, beritahariini.id – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mendorong Kota Tangerang untuk terus berkembang. Hal ini karena Kota Tangerang memiliki banyak potensi yang dapat dikembangkan. Berbagai program milik BUMN telah berjalan di Kota Tangerang, salah satunya adalah program Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (Mekaar).

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Staf Khusus Erick Thohir, Arya Sinulingga dalam kegiatan Pasar Murah dan Bazaar UMKM BUMN di Kota Tangerang, Kamis (16/7/22). Kegiatan tersebut juga turut dihadiri Sekda Kota Tangerang, Herman Suwarman.

Dalam sambutannya Arya menyampaikan bahwa saat ini sebanyak hampir 40.000 warga Kota Tangerang dibantu meningkatkan perekonomiannya melalui program Mekaar. “Pak Erick Thohir melihat sangat banyak potensi di Kota Tangerang yang bisa ditingkatkan. Jadi di sini saya sekalian mau mengajak Ibu-Ibu semua yang belum ikut Mekaar segera bergabung di program Mekaar” jelas Arya.

Program Mekaar dari PT Permodalan Nasional Madani (PNM) telah menyalurkan dana senilai Rp 133 Miliar untuk mendorong pemberdayaan ekonomi ibu-ibu menjadi pengusaha di Kota Tangerang. Kegiatan Pasar Murah dan Bazaar UMKM BUMN yang diadakan di Kota Tangerang merupakan titik kesepuluh yang dihadiri oleh lebih dari 3.000 nasabah Mekaar dan masyarakat Kota Tangerang. Kegiatan ini juga merupakan bentuk kontribusi BUMN yaitu Bank Mandiri sebagai penyelenggara acara dan Bulog sebagai penyedia sembako Pasar Murah.

Tidak hanya membantu meringankan kebutuhan rumah tangga melalui Pasar Murah, Arya Sinulingga juga menyapa 58 UMKM binaan BUMN yang tergabung di Rumah BUMN Kota Tangerang.

Putri, sebagai salah pengusaha Coklatin yang bergerak dalam bidang pengolahan produk coklat menyampaikan rasa terima kasihnya karena pendampingan yang diberikan oleh BRI dapat membantu usahanya ke pasar Internasional. “Selain buka toko di Kota Tangerang, kami juga bisa buka pameran di Boston, US. Kemarin juga kami baru mengirimkan produk kami ke Singapura” kata Putri.

Putri menjelaskan, coklat yang ia gunakan merupakan coklat hasil budidaya petani yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia. Dengan perkembangan usaha yang semakin masif, Coklatin mampu meraup untung hingga lebih dari 50 juta Rupiah per bulan.

Arya terus mendorong UMKM di Kota Tangerang semakin untung lewat berbagai pendampingan yang ditawarkan oleh Rumah BUMN Kota Tangerang. Ia juga memastikan lewat platform PaDi UMKM produk yang dimiliki UMKM Kota Tangerang makin banyak dikenal oleh masyarakat terutama Perusahaan BUMN.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *