0 2 min 6 bulan
Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Tangerang melakukan vaksiansi kepada kucing dan anjing di RW 05, Kecamatan Neglasari Kota Tangerang pada, Rabu (8/6/22) dibantu dengan mahasiswa koas dari FKH Bogor.

ANGERANG, beritahariini.id – Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Tangerang melakukan vaksinasi kepada hewan kucing dan anjing di RW 05, Kecamatan Neglasari Kota Tangerang, Rabu (8/6/22). “Memang kegiatan rutin setiap tahunnya kami mengadakan vaksinasi pada hewan,” ujar Asep Dedi, Pelaksana Bidang Pertanian DKP Kota Tangerang.


Asep mengatakan, vaksinasi sebagai bentuk pencegahan penyakit Zoonosis pada hewan yang dapat membahayakan kepada manusia. “Tadi ada 14 ekor kucing dan anjing yang kami vaksinasi dibantu dengan mahasiswa koas dari FKH Bogor,” kata Asep.

Menurut Asep, spesifikasi hewan yang dapat divaksin adalah hewan yang sehat secara utuh. “Memang tidak semua yang kita vaksin, karena ada beberapa yang sakit seperti gatal-gatal, kemudian ada juga yang sedang hamil dan menyusui. Bahkan yang berkutu pun tidak kami vaksin,” jelasnya.


Vaksinasi akan diberikan kepada hewan di seluruh Kota Tangerang. “Untuk saat ini memang Neglasari dulu, karena di sini paling banyak. Nantinya seluruh tiitk di Kota Tangerang akan kami lakukan vaksinasi,” ucap Asep. (Vita)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *