0 2 min 6 bulan
Tepat pada Hari Lahir Pancasila, Foreder Kota Tangerang menggelar kegiatan donor darah di Perum 4, Kecamatan Cibodas, Rabu (1/6/22). Bekerjasama dengan PMI Kota Tangerang dan FKG.

TANGERANG, beritahariini.id – Forum Relawan Demokrasi (Foreder) DPC Kota Tangerang konsisten mengumpulkan puluhan kantong darah. Kali ini tepat pada peringatan Hari Lahir Pancasila sebanyak 46 kantong darah berhasil dikumpulkan pada kegiatan donor darah di Perum 4, RT. 05 RW. 08, Kelurahan Cibodas, Kecamatan Cibodas Kota Tangerang, Rabu (1/6/22). Kegiatan tersebut bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang dan Forum Komunikasi Gunawan (FKG). “Alhamdulillah, kami tetap pada gerakan kemanusiaan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan darah. Sekaligus kami bersilaturahmi dengan masyarakat,” ujar Guntarjo, Perwakilan DPC Foreder Kota Tangerang.

Menurut Guntarjo, setiap pelaksanaan donor darah mengalami peningkatan kantong darah. “Yang mendaftar ada 60 orang, tetapi memang ada beberapa kendala kesehatan jadi yang bisa donor 45 orang,” katanya.

Kegiatan tersebut berlangsung mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB. Kegiatan donor darah selanjutnya akan dilakukan kembali oleh Foreder Kota Tangerang pada tanggal 1 Agustus 2022 mendatang. “Semoga semakin banyak yang ikut, karena bagaimanan pun gerakan kemanusiaan harus semakin giat dilakukan,” harap Guntarjo.

Ketua Rukun Warga (RW) 08 Perum 4 Gunawan menyampaikan dukungannya kepada kegiatan donor darah yang dilaksanakan. “Ini juga sebagai cara meningkatkan kesadaran warga, bahwa membantu sesama manusia itu penting apalagi dalam hal kesehatan,” uajr Gunawan.

Gunawan berharap, masyarakat di RW 08 dapat terus berpartisipasi pada kegiatan donor darah. “Insyaallah pada kegiatan donor selanjutnya akan terus meningkat warga yang ingin donor,” tutupnya. (Vita)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *