0 2 min 6 bulan
Relawan Literasi Indonesia (Relasi) menggelar Festival Harmoni Literasi dan Toleransi dengan acara Talkshow di Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, Minggu (22/5/22). Talkshow tersebut mengajak minat baca dan budaya literasi kepada masyarakat.

TANGERANG, beritahariini.id – Guna mengajak partisipasi para pemuda, tokoh masyarakat dan pemerintah bersama-sama meningkatkan minat baca dan budaya literasi, Relawan Literasi Indonesia (Relasi) menyelenggarakan Festival Harmoni dan Toleransi Gebyar Pemuda Mauk 2022. Kegiatan tersebut dilaksanakan di  Kantor Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, Minggu (22/5/22). “Di Mauk ini memang beragam suku budaya hidup berdampingan dan tidak pernah ada masalah rasis dan sebagainya. Mereka hidupnya harmonis, dan sebagai contoh untuk masyarakat lain,” ujar Andri Gunawan, Ketua Relasi.

Menurut Andri, kegiatan tersebut juga menjadi solusi mewujudkan masyarakat yang harmonis di tengah tantangan global. “Pada bulan Mei ini kami juga memperingati hari buku nasional. Makanya kita juga ada bedah buku yaitu buku harmoni literasi yang dibuat oleh para penggiat literasi se-Banten. Kami mengundang penggiat literasi untuk berkarya bersama,” jelasnya.

Kegiatan tersebut dimeriahkan oleh penampilan berbagi kesenian daerah, kesenian para siswa, UMKM, dan Talkshow dengan para narasumber inspiratif.

Andri mengatakan, kegiatan tersebut akan terus bergerak dan mengajak pemuda daerah untuk melek literasi. “Kami juga tidak mematok untuk setahun sekali atau berapa bulan sekali, tetapi tergantung pada permintaan setiap daerahnya,” ucap Andri.

Andri menyampaikan, pada Bulan Juni mendatang, pihaknya akan menyelenggarakan kegiatan gerak literasi di Pasarkemis Kabupaten Tangerang. “Berkaitan dengan tantangan masyarakat urban. Memang mayoritas daerah sana adalah masyarakat urban,” ucapnya. (Vita)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *