0 2 min 7 bulan

TANGERANG, beritahariini.id – Warga Cibodas, RT 02/05 Kelurahan Cimone Kecamatan karawaci, Kota Tangerang digegerkan dengan temuan seekor ular besar di dalam rumah salah satu warga. Temuan ular dengan panjang kurang lebih 5 meter sangat sulit untuk ditangkap karna ular tersebut berada di dalam pipa air. Tetapi dengan kerja keras intansi terkait dibantu warga ahirnya ular tersebut berhasil diamankan.

Menurut Lulu, saat itu dirinya hendak mengambil air wudhu di rumah nya. Kemudian melihat seekor ular sanca yang sedang berada di dapur rumah yang tengah menghalangi saluran air. Ditemukannya ular piton pukul 03:15 WIB, Lulu kemudian mengabarkan Ketua RW 05 Rusmanto pengurus lingkungan dan langsung bergegas mengabarkan kesemua pengurus di wilayah untuk mengambil tindakan,dan meminta bantuan kepada Pemadam Kebakaran (Damkar) posko Karawaci.

Saat di wawancarai awak media Rusmanto berharap kepada warganya tetap harus waspada dan tenang. “Pencarian ini masih terus mencari sampai ular sanca itu dapat,” kata Rusmanto. 

Tambahnya, ular sanca yang berukuran panjang kurang lebih 5 meter itu telah tertangkap dibantu oleh Dinas Damkar dan Satpol PP Karawaci.

Danton Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPDB) Roni menyampaikan, terima kasih kepada warga yang sudah membantu evakuasi penangkapan ular mulai pukul 04.00 hingga 8.30 WIB. “Dengan berbagai alat pengaman seperti grab stick, hook snake, sarung tangan dan lainnya petugas melakukan penyisiran dan berhasil menangkap ular sanca batik,” ujar Roni.

Bom Bom warga sekitar mengatakan, bahwa dengan tertangkapnya ular sanca tersebut ini merupakan kejadian yang luar biasa sehingga ular tersebut bisa memasuki rumah warga. “Sedangkan  keadaan rumah warga  tersebut jauh dari perkebunan maka dari itu warga harus lebih waspada, apa lagi dimusim penghujan dikawatirkan ular tesebut bisa saja terbawa arus air,” katanya. (Vita)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *