0 2 min 7 bulan
Acara diskusi teras angkringan di Jembatan Kaca Kota Tangerang, Kamis (12/5/22), dengan pemateri Herdiansyah R.SE.,M.Si, Tokoh Muda Kabupaten Tangerang dan Ketua Dewan Mahasiswa Unis Tangerang.

TANGERANG, beritahariini.id – Sebagai pemuda milenial saat ini diharuskan mengambil peran aktif di tengah masyarakat dengan berbagai bidang seperti ekonomi, politik, sosial, budaya dan pendidikan. “Jangan menjadi pemuda yang tidak bermanfaat. Sekarang ini sudah banyak pemuda yang sukses dan mengambil peran,” ujar Herdiansyah R.SE.,M.Si, Tokoh Muda Kabupaten Tangerang saat acara diskusi  teras angkringan di Jembatan Kaca Berendeng Kota Tangerang, Kamis (12/5/22).

Diskusi tersebut bertema Siapa Takut, Pemuda Siap Ambil Peran. Acara tersebut dihadiri oleh beberapa mahasiswa dari berbagi perguruan tinggi di Tangerang. Diskusi tersebut akan dilaksanakan setiap dua pekan sekali guna memberikan literasi kepada kaum milenial.

Herdi mengatakan, pemerintah daerah selalu mendukung para pemuda untuk melakukan inovasi pada masyarakat. “Sebagai pemuda jangan menutup diri dengan pemerintah. Walaupun banyak problematika politik, tetapi kita harus tetap mementingkan kepentingan masyarakat. Sebab kita sebagai estafet kepemimpinan berikutnya,” jelasnya.

Menurutnya, mahasiswa sebagai kaum intelektual harus menerapkan ilmu yang dimilikinya kepada masyarkat sebagai pengabdian untuk membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang lebih baik. “Umumnya, untuk lingkungan sehari hari, agent of change dan sosial control itu sebagaimana dua fungsi mahasiswa,” tambah Herdi. (Vita)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *