0 2 min 7 bulan
GOR Damiyati Kota Tangerang terendam banjir sejak, Rabu (11/5/22) dini hari sekitar 5 cm.

TANGERANG, beritahariini.id – Gedung Olahraga (Gor) Damiyati Kota Tangerang tergenang banjir sejak, Rabu (11/5/22) dini hari. Diketahui, belum setahun direnovasi Gor Damiyanti terendam banjir dengan ketinggian sekitar 5 cm. Padahal, Bulan November mendatang Kota Tangerang menjadi tuan rumah pada penyelenggaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Banten.

Sekretaris Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang Andri S Permana mengatakan, adanya kegagalan perencanaan pembangunan sistem pembaruan di sekitar fasilitas Gor Damiyati. Menurutnya juga, ini menjadi catata penting sebab kebijakan akhirnya terintegrasi dibeberapa Operasi Perangkat Daerah (OPD). “Tidak hanya dispora sebagai user, tapi juga ada Disperkim yang memang sebagai leading sektor untuk melakukan pembangunan venue-venue kegiatan olahraga dan juga ada Dinas Pekerja Umum yang bertanggung jawab melakukan pengelolaan tata kelola air di sekitar venue lapangan olahraga,” kata Andri.

Andri melihat kondisi tersebut sangat miris dan memprihatinkan, karena secara historis sejak tahun 1974 Gor Damiyati menjadi icon gedung di Kota Tangerang. “Bagi saya ini miris ada di tengah kota terdampak banjir yang cukup parah. Karena tempat ini akan menjadi tempat Porprov dan Puslatcab,” ucapnya.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Kota Tangerang Hadi Rusman menyampaikan kekhawatirannya pada penyelengaraan Porprov 2022 mendatang. “Memang setiap musim hujan seperti ini. Banjir seperti ini juga sanagat berpengaruh kepada lapangannya,” kata Hadi.

Hadi menututurkan, akan berdiskusi dengan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang dan Disperkim. “Kami akan mencari solusi dan memperbaiki secepatnya fasilitas yang rusak,” tuturnya.

Gor Damiyati akan menjadi tempat pertandingan tiga Cabang Olahraga (Cabor) pada Porprov yaitu Basket, Hand Ball dan Futsal. (Vita)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *