0 2 min 7 bulan

TANGERANG, beritahariini.id – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangerang menyiagakan personel saat Hari Raya Idul Fitri tahun 2022. “Pastinya sudah rutinitas setiap tahun kami siaga menjelang Lebaran. Mudah mudahan volume sampahnya tidak banyak untuk tahun ini,” ujar Yudi Permana, Kepala Bidang Kebersihan DLH Kota Tangerang.

Yudi memaparkan, pihaknya akan membagi 2 shift pada pelayanan pengangkutan sampah. “Khuus untuk penertiban, kami siapkan 50 armada truk, untuk tahun ini. Tapi harapan kami volumenya berkurang karena orang orang sudah boleh mudik,” kata Yudi.

Kata Yudi, pelayanan pengangkutan sampah pada lingkungan perumahan tetap normal kecuali pada hari H Lebaran. “Tetapi kalau jalan protokol di hari H sudah normal. Kalau tidak kita angkat sangat luar biasa sekali menumpuk, apalagi saat malam trakbiran. Tetap subuh pagi kita adakan pengangkutan,” jelasnya.

DLH menyiapkan 400 personel untuk Pasar Anyar dan 125 personel untuk Pasar Sipon selama penertiban. Yudi menghimbau, kepada masyarakat yang mudik ataupun tidak, untuk tetap hidup dengan minim sampah. “Mau bagaimana pun sampah ini menjadi tanggung jawab kita semua,” ucap Yudi. (Vita)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *