0 2 min 7 bulan
Bimbingan Teknis (BIMTEK) yang diselenggarakan oleh Kemenparekraf, Minggu (24/4/22) di Hotel Sahid Serpong, bersama dengan Rano Karno, Anggota X DPR RI.

TANGERANG, beritahariini.id – Pasca pandemi Covid-19 Direktorat pertemuan, insentif, konvensi dan pameran, Deputi bidang produk wisata dan penyelenggaraan kegiatan (Events) Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Republik Indonesia pada mencoba menggali potensi dan trend wisata bisnis atau Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition (MICE) melalui kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek). Kegiatan tersebut dilaksanakan di Hotel Sahid Serpong, Tangerang Selatan, Minggu (24/4/2022). Kemenparekraf juga berkolaborasi dengan Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI). “Saya 5 tahun jadi bupati Tangerang, saya cukup mempelajari apa ini kabupaten tangerang. Kabupaten Tangerang ini luas. Ternyata memang potensinya luar biasa, kalau berbicara tentang MICE,” ujar H. Rano Karno, Anggota Komisi X DPR RI pada sambutannya.

Rano mengatakan, pasca pandemi masyakat Tangerang Raya harus menyiapkan diri dalam menghadapi tamu yang akan mengisi kegiatan di Tangerang. “Kabupaten Tangerang punya Indonesia Convention Exhibition (ICE). Bukan orang luar tidak boleh bertamu ke sini, tapi mengapa masyakat di sini tidak memanfaat kan itu,” katanya.

Menurut Rano, Banten masih harus dibenahi untuk beberapa destinasi wisata. “Saking besar potensinya, di Indonesia ini hanya ada satu provinsi, 2 poldanya 2 pandanya, yaitu Banten,” ujarnya.

Rano juga menyampaikan terimakasih kepada Kemeparekraf telah memberikan Bimtek terkait potensi MICE kepada masyarakat. Kata Rano Banten dan Tangerang raya khususnya Kabupaten Tangerang memiliki potensi MICE yang besar. “Jadi, saya berharap mudah-mudahan pasca pandemic ini selesai mulai coba iseng-iseng liat kalender ICE. Kegiatan apa yang akan diselenggarakan oleh ICE, itu sudah mulai padat. Sewanya juga mahal, tapi event internasional buat jadwal disini,” jelas Rano.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *