0 2 min 8 bulan
Penyerahan alat kebersihan dan bibit tanaman oleh Rano Karno Komis X DPR RI dan Kemenparekraf Republik Indonesia kepada warga Kampung Markisa untuk program Gerakan Bisa, Sabtu (16/4/22)

TANGERANG, beritahariini.id – Kampung Markisa, Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang menjadi kampung percontohan Gerakan Bersih, Indah, Sehat, Aman (Bisa) yang diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Republik Indonesia. Program Gerakan Bisa juga berkolaborasi dengan Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI). “Setiap wilayah punya potensi wisata termasuk Kota Tangerang, yang memiliki wisata unik. Kebetulan saya pernah jadi Gubernur, jadi saya tahu persis kegiatan wisata di Kota Tangerang setiap tahun. Seperti pesta Cisadane, ada cina benteng juga. Saya bangga di tengah pandemi tapi Kemenparekraf masih mendukung kegiatan pariwisatanya,” ujar Rano Karno, Anggota Komisi X DPR RI saat mengunjungi Kampung Markisa, Sabtu (16/4/22).

Rano berpendapat, masyarakat harus dapat merawat segala fasilitas yang telah diberikan. “Kita hanya mendukung. Tapi saya yakin dengan RW yang luar biasa dan masyarakat yang sadar, tempat ini akan menjadi maju,” tegasnya.

Koordinator Wisata Buatan dan Budaya Kemenparekraf Arya Galih Anindita mengatakan, program Gerakan Bisa mengajak masyarakat lokal untuk berpartisipasi dan mengimplementasikan kebersihan, keindahan, kesehatan dan keamanan di lingkungannya. “Sehingga nanti ketika wisatawan berkunjung, kondisinya kondusif,” kata Arya.

Arya menyebutkan, di Kota Tangerang sudah terdapat 2 titik kampung yang menjalani program Gerakan Bisa. Sehingga dapat menjadi percontohan untuk kampung yang lain. “Target kami sebanyak mungkin desa atau kampung yang akan menggerakkan program ini. Karena kami lihat di Kota Tangerang ada beberapa kampung tematik yang dapat berpotensi mengimplementasikan Gerakan Bisa,” jelasnya. (Vita)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *