0 2 min 8 bulan

TANGERANG, beritahariini.id – Perayaan Milad ke-56 Universitas Islam Syekh-Yusuf (Unis) Tangerang, berlangsung khidmat, dengan Sidang Senat Terbuka di Auditorium Kampus Unis, Jalan Maulana Yusuf Kota Tangerang, Kamis (14/4/22). Rektor Unis Tangerang Prof. Dr. Mustofa Kamil menyebut banyak keinginan yang dicapai oleh Unis berkaitan dengan penjaminan mutu. ‚ÄúPada saat ini Unis mulai melakukan perkembangan pada standar internasional. Tidak lagi melihat pada standar nasional tetapi harus mengarah pada standar internasional sesuai dengan standar dan perkembangan dari Dirjen Pendidikan,” ungkap Kamil.

Kamil mengatakan, pada konteks Kampus Merdeka, Unis harus mulai bekerjasama dengan institusi dan lembaga luar negeri. “Sehingga mahasiswa yang kuliah di Unis bukan hanya mereka belajar di kampus tapi diharapkan juga belajar di luar kampus, baik dalam negeri maupun luar negeri,” katanya.

Menurut Kamil, saat ini setiap kampus perlu mendatangkan mahasiswa dan dosen dari luar negeri, sebab ini menjadi tantangan perguruan tinggi yang harus dikembangkan.

Kamil menjelaskan, setiap perguruan tinggi memiliki tuntutan pada bidang teknologi terutama pada siber kampus. Unis harus menyiapkan teknologi yang dapat digunakan pada siber kampus. “Khususnya pembelajaran daring. Apalagi pandemi belum selesai, kita harus terus mengelola mahasiswa yang melakukan kuliah di luar kampus, dirumah atau lain lain. Ini yang memang menjadi persoalan bagi kementerian khususnya dunia pendidikan,” jelas Kamil.

Disinggung terkait Pembelajaran Tatap Muka (PTM), saat ini Unis belum menerapkannya kembali. “Harusnya Mei ini sudah mulai meskipun untuk skala kecil, seperti ujian, beberapa kegiatan juga sudah boleh. Tapi terkait perkuliah belum ada keputusan dari kementerian, selama kasus Covid ini belum mereda banget. Tetapi, sinyal sinyal ke arah sana sudah ada. Mudah mudahan di akhir semester genap ini kita sudah mulai masuk tatap muka,” tutupnya. (Vita)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *