0 2 min 8 bulan
Warga Pasir Jaya, mengikuti lomba mural yang diadakan Kelurahan Pasir Jaya dengan menggandeng Yayasan Erick Thohir. Lomba mural di ikuti oleh 14 tim. Minggu (27/3/22)

TANGERANG, beritahariini.id – Kelurahan Pasir Jaya bekerjasama dengan Yayasan Ercik Thohir menggelar Lomba Mural Berakhlak di Jalan Gajah Tunggal, Jatiuwung, Kota Tangerang, Minggu (27/3). Kegiatan tersebut digelar dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan. “Kami memanfaatkan tembok-tembok pabrik di Pasir Jaya sebagai media mural. Peserta diharuskan menyampaikan pesan moral dan sosial melalui mural,” ungkap Ardi Irawan, Lurah Pasir Jaya.

Ardi menjelaskan, lomba digelar untuk mencari potensi seni dan kreativitas masyarakat di Jatiuwung dan Kota Tangerang. Kegiatan ini juga diharapkan dapat membuat pemuda menyalurkan ekspresi mereka kepada hal-hal yang positif. “Selama ini ribuan pekerja di wilayah ini melintasi tembok-tembok kumuh saja. Kami berupaya memberikan pemandangan baru yang mungkin dapat meningkatkan semangat dan berdampak pada kesehatan mental,” kata Ardi.

Keseruan peserta lomba mural,

Sekitar 50 peserta yang terdiri dari 14 tim mengikuti lomba ini. Mereka berasal dari Kelurahan Pasir Jaya, warga Jatiuwung, dan beberapa kelompok dari luar daerah. Mereka membuat mural sekitar 5 jam sebelum akhirnya dinilai juri. “Jurinya dari seniman ada Edi Bonetski dan Awenk. Satu lagi dosen komunikasi Adib Mifthahul dari Unis Tangerang,” ujar Ardi.

Mural yang dibuat para peserta cukup bervariasi. Kebanyakan dari mereka menyampaikan pesan toleransi dan menyambut Ramadan dengan hati yang gembira. Sekitar 120 Meter tembok pabrik di sekitar lokasi saat ini telah dipenuhi mural yang artistik dan cukup enak dipandang. “Semoga nanti bisa dikembangkan lagi jadi spot selfie dan bazar UMKM di lokasi ini,” tutup Ardi. (Vita)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *