0 2 min 9 bulan
Foreder Kota Tangerang menggelar kegiatan donor darah di Perum 4, Kecamatan Cibodas, Minggu (20/3/22). Bekerjasama dengan PMI Kota Tangerang dan FKG.

TANGERANG, beritahariini.id – Forum Relawan Demokrasi (Foreder) DPC Kota Tangerang terus menerus mengumpulkan puluhan kantong darah. Kali in sebanyak 40 kantong darah berhasil dikumpulkan pada kegiatan donor darah di Perum 4, RT. 05 RW. 08, Kelurahan Cibodas, Kecamatan Cibodas Kota Tangerang, Minggu (20/3/22). Kegiatan tersebut bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang dan Forum Komunikasi Gunawan (FKG). “Alhamdulillah setiap pelaksanaan donor darah mengalami peningkatan kantong darah. Hampir 30 persen dari yang sebelumnya,” ucap Gunawan, Ketua DPC Foreder Kota Tangerang.

Menurutnya, masyarakat sekitar sangat antusias dengan kegiatan donor darah yang diselenggarakan. “Lebih banyak masyarakatnya yang ingin donor, kebetulan banyak juga masyarakat yang dari luar perum 4 datang ke sini,” kata Gunawan.

Gunawan mengatakan, pihaknya akan terus konsisten membantu masyarakat yang membutuhkan darah. Saat ini gunawan telah menambah data pendonor dengan tipe darah golongan A, B dan AB. “Kemarin sulit sekali, kebanyakan golongan darah O. Alhamdulillah sekarang kami menambah data golongan darah A, B dan AB,” ujarnya.

Kegiatan tersebut berlangsung mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 13.00 WIB. Kegiatan donor darah selanjutnya akan dilakukan kembali oleh Foreder Kota Tangerang pada bulan Mei mendatang. “Insyaallah kami selenggarakan kembali di perum 4 ini setelah lebaran. Mudah-mudahan semakin banyak yang berpartisipasi membantu sesama,” harapnya.

Ketua Rukun Warga (RW) 08 Perum 4 Sri Lestari mengungkapkan senang dan mendukung kegiatan donor darah yang dilaksanakan Foreder Kota Tangerang. “Terutama untuk saya sendiri yang belum pernah donor dan takut. Tapi saat mencoba jadi ketagihan, karena memang untuk kesehatan juga dan pastinya membantu sesama manusia,” kata Sri.

Sri berharap, Foreder Kota Tangerang terus membantu masyarakat dengan kegiatan donor darah. “Semoga donor darah berikutnya lebih banyak lagi peminatnya,” tutupnya. (Vita)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *