0 3 min 9 bulan
Bantuan yang diberikan Airnav Indonesia pada program operasi katarak dan bibir sumbing gratis

TANGERANG, beritahariini.id – Perum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (LPPNPI) atau yang biasa dikenal dengan AirNav Indonesia, kembali menggelar program operasi katarak gratis bagi warga kurang mampu. Program tersebut menjadi bagian dari Program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) perusahaan tahun 2022.

Tidak hanya operasi katarak gratis AirNav Indonesia juga menyelenggarakan program operasi bibir sumbing gratis, serta pembuatan kaki palsu. ”Sasarannya kali ini adalah masyarakat kurang mampu di wilayah Kota dan Kabupaten Tangerang, serta Kabupaten Blora, Jawa Tengah,” ungkap Rosedi, Sekretaris Perusahaan AirNav Indonesia.

Dia menambahkan, program bantuan kesehatan tersebut bukan untuk kali pertama digelar perusahaannya. Program ini menjadi program rutin yang telah dilaksanakan sejak kurun beberapa tahun ke belakang. Adapun objek penerima bantuan yang disasar adalah masyarakat kurang mampu yang berada di seluruh wilayah kerja perusahaan. ”Kali ini, objeknya kebetulan terpilih di wilayah kerja kantor pusat, wilayah kerja Bandara Soekarno-Hatta, serta Bandara Ngloram Blora yang baru saja diresmikan oleh Bapak Presiden belum lama ini. Total nilai bantuan yang kami salurkan melalui program ini sebesar Rp 150 juta, dengan jumlah peserta sebanyak 25 orang,” sambungnya.

Dijelaskan pula, dalam proses penyeleksian peserta program serta pelaksanaan kegiatan tersebut, AirNav Indonesia tidak bekerja sendiri. Perusahaan pelat merah yang memfasilitasi kegiatan navigasi seluruh penerbangan komersial di Indonesia tersebut menggandeng Yayasan Sutan Al Barkah yang berdomisili di Kabupaten Tangerang, Banten. ”Kami menyadari bahwa secara nilai bantuan yang kami berikan memang relatif tidak besar. Tetapi secara azas kemanfaatan, insya Allah, program ini memiliki nilai yang sangat besar bagi penerima manfaat,” pungkas Rosedi.

Senada dengannya, Ketua Yayasan Sutan Al Barkah, Alwani mengatakan bahwa para penerima manfaat memberikan apresiasi yang sangat besar kepada AirNav Indonesia atas program tersebut. ”Karena secara finansial, mereka yang menerima manfaat atas program ini memang benar-benar warga yang kurang mampu. Jangankan untuk membiayai operasi secara mandiri, untuk keseharian saja mereka relatif hidup dalam kondisi pas-pasan,” ungkap Alwani.

Tak hanya itu, Program Bantuan TIK Kolaborasi TJSL BUMN di Wilayah Banten juga menjadi sorotan. Nilai Bantuan ±50jt yg diserahkan kepada tiga lembaga, yaitu Yayasan Wujuhul Khair, Karang Taruna Abhinaya Ananta, PFI Kota Tangerang. Bantuan TJSL AirNav Indonesia Tahun 2022 dalam bentuk PC AIO , Proyektor & Layar Tripod . Bertempat di Sekretariat Sutan Al Barkah, Tangerang. (Vita)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *