0 2 min 10 bulan
Pemberlakuan Satu Arah di Jalan Daan Mogot

TANGERANG, beritahariini.id – Jajaran Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang melakukan sosialisasi pemberlakuan jalan satu arah di Jl. Daan Mogot dan Jl. Lio Baru, Senin (21/2/22). Penutupan Akses jalan juga terjadi dari arah Jl. Jenderal Sudirman menuju Jl. Pembangunan 3 dan di haruskan memutar menuju Jembatan Moomervart 1 jika ingin mengakses jalan tersebut.

Anggota Dishub Kota Tangerang Ahmad memaparkan, bahwa ini merupakan tesi dari Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) dalam mengurai kemacetan yang ada. “Ini kan tesinya dari BPTJ jadi supaya satu arah dari arah Jakarta menuju Tangerang,” ungkapnya.

Uji coba yang di rencanakan dalam kurun waktu satu bulan ini mulai di berlakukan pada hari Minggu (20/2/22) lalu. “Baru dua hari, dari hari minggu kemarin. Yang dari arah Jakarta lurus arah Daan Mogot sampai TMP Taruna, dari Tangerang menuju Jakarta masuk ke Jl. Lio baru tinggal lurus kearah Jakarta,” tambahnya.

Uji coba jalan satu arah ini menyebabkan kemacetan cukup panjang pada pagi hari di ruas memutar di Jembatan Mookervart 1.

Muhsin (25), pengendara sepeda motor yang melintasi jalan ini berpendapat hal ini tetaplah membuat kemacetan. “Bingung, ini hanya memindah lokasi macet kearah jembatan baru,” ujarnya. (Iqbal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *