0 2 min 10 bulan

TANGERANG, beritahariini.id – Guna meningkatkan minat baca anak-anak, warga 05 Kelurahan Cimone mendirikan Taman Bacaan Masyarakat. Taman Bacaan Masyarakat ini dibangun dari swadaya masyarakat, untuk memfasilitasi anak-anak sekitar RW 05 agar minat baca mereka terus bertambah.

Penggagas Taman Bacaan Masyarakat Insan Ar Rasyiid Muhammad Amaludin, mengatakan dalam pembangunan Taman Bacaan Masyarakat ini mendapatkan berbagai support mulai dari pemerintahan hingga lembaga-lembaga lainnya. “Alhamdulillah untuk buku-buku di sini ada beberapa sumbangan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), karena salah satu misi kita adalah pendidikan literasi anti korupsi. Selain itu, ada juga sumbangan dari satuan pendidikan mulai dari jenjang SD, SMP dan SMA,” ungkapnya saat ditemui di Taman Bacaan Masyarakat Insan Ar Rasyiid, Sabtu (19/2/22).

Amal melanjutkan, bahwa Taman Bacaan Masyarakat ini terbuka untuk umum dan bukan hanya untuk warga RW 05 Cimone saja. Jika ingin mengunjungi Taman Bacaan Masyarakat Insan Ar Rasyiid, langsung dapat ke Jl. Talim RT01/RW05, Cimone, Tangerang. “Taman Bacaan Masyarakat ini sangat terbuka untuk masyarakat luar. Jadi, apabila ingin membaca di sini atau menyumbangkan buku kami sangat menerima. Saya harap juga ada tenaga sukarelawan yang ikut bergabung di sini,” tambahnya.

Ia berharap, dengan adanya Taman Bacaan Masyarakat Insan Ar Rasyiid ini dapat mencetak pemimpin-pemimpin yang amanah dan jujur. “Dengan maraknya penggunaan gadet di zaman ini, saya berharap anak-anak dapat membaca buku setidaknya 20 menit sehari. Selain itu, juga saya harap dengan adanya Taman Bacaan Masyarakat ini dapat mencetak pemimpin-pemimpin yang amanah dan jujur,” harapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *