0 2 min 10 bulan
Konsultan komunikasi MIMO Public Communicaton Consuting,  Mochammad Mirza

TANGERANG, beritahariini.id – Konsultan komunikasi MIMO Public Communicaton Consuting  Mochammad Mirza menilai, bahwa keakraban Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di JIS menurutnya sedang mengirimkan pesan publik kepada semua pihak. Bisa jadi ini sebagai kolerasi demi kepentingan keduanya menuju pilpres 2024. “Walaupun terkesan ada unsur gimmick politik yang dilakukan, namun upaya untuk menarik perhatian publik dinilai cukup berhasil. Terbukti upaya tersebut menjadi perbincangan positif di dunia maya,” ujar Mirza.

Menurut Mirza, jika memang upaya komunikasi publik yang dilakukan oleh Anies Baswedan dan Ridwan Kamil sebagai upaya mengirim pesan politik untuk menuju pilpres 2024, duet pasangan tersebut patut diperhitungkan.  Mengingat elektabilitas keduanya selalu masuk kandidat capres yang diinginkan. “Walaupun diketahui keduanya sama-sama buka orang partai bukan berarti akan mempersulit mereka untuk masuk dalam gelanggan pertarungan capres 2024 nanti. Untuk itu RK ataupun Anies harus terus menjaga perhatian publik jika mereka ingin dipilih nanti,” katanya.

Mirza tak menampik jika duet Ridwan Kamil dan Anies Baswedan di nilai serasi dan bisa menjadi lawan yang tangguh untuk menhadapi duet Prabowo-Puan atau Prabowo-Ganjar. “Mengingat baik Ridwan kamil dan Anies baswedan dinilai memiliki nilai plus di kelompok Islam dan generasi millennials,” Imbuh Mirza.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *