0 2 min 10 bulan
Embung Batusari yang berada di Kelurahan Batusari, Kecamatan Batu Ceper Kota Tangerang, menjadi wahana hiburan baru untuk masyarakat

TANGERANG, beritahariini.id – Taman Embung Batusari siap diluncurkan oleh Pemerintah Kota Tangerang. Lokasi penampungan air di samping Masjid Darussalam Kelurahan Batusari, Kecamatan Batuceper ini menjadi wahana hiburan baru untuk masyarakat.

Lurah Batusari Jariri mengatakan, Embung Batusari akan diresmikan oleh Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah. “Rencananya saat peresmian nanti ada pelepasan ikan sebanyak 3000 ikan, oleh pak Wali Kota Tangerang, Disbudpar, PU, dan DKP,” ujar Jariri.

Jariri menjelaskan, embung dengan luas 5,22 hektar itu mulai dibersihkan tahun 2017. Sebelumnya, penampungan air yang mencangkup RW 3, RW 4, RW 5 dan RW 6 ini dipenuhi sampah. “Kami siapkan juga sanggar untuk anak-anak latihan kesenian, dan UMKM di sekitarnya. Untuk jangka panjangnya kalau memungkinkan akan dibuat jogging track di samping-samping taman,” jelasnya.

Pantauan beritahariini.id, beberapa persiapan mulai dilakukan di lokasi. Seperti area taman yang sudah dilengkapi peralatan bermain anak dan spot selfie di dermaga. Beberapa dermaga apung juga sudah disiapkan untuk menebar ikan di sekitar lokasi. “Untuk waktu pastinya tinggal menunggu konfirmasi pimpinan. Yang jelas kami juga akan menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” kata Jariri. (Vita)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *