0 2 min 10 bulan
Aksi Solidaritas Untuk Masyarakat Wadas, Oleh Mahasiswa UMT, di Depan Taman Gajah, Kota Tangerang (14/2/22)

TANGERANG, beritahariini.id – Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) melakukan Aksi Solidaritas untuk masyarakat Wadas , Jawa Tengah. Aksi tersebut dilakukan di Jalan Perintis Kemerdekaan, didepan Taman Gajah Tunggal, Senin (14/2).

Massa aksi membentangkan sejumlah banner yang memuat dukungan terhadap warga Desa Wadas yang menjadi korban tindakan represif dari aparat akibat penolakan terhadap pembangunan proyek bendungan dan tambang batu andesit.

Koordinator Aksi Adil menyebutkan, bahwa keadaan negeri sedang dalam kondisi tidak sehat. Dikarenakan terjadi pengepungan hingga berujung penangkapan kepada beberapa aktivis yang berada di desa Wadas. “Ada yang sedang tidak baik baik saja di negeri ini.” Tegasnya.

Adil juga menghimbau, bahwa aksi tersebut akan menjadi aksi yang lebih besar lagi jika pemerintah tidak segera menangani dengan serius mengenai permasalahan di Desa Wadas. “Ini bisa menjadi pemantik nantinya untuk mahasiswa Tangerang agar dapat bergerak dengan skala yang lebih besar lagi.” Ungkapnya.

Terlihat sejumlah aparat Kepolisian juga turut mengamankan aksi solidaritas yang dilakukan sore hari. (Iqbal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *