0 2 min 8 bulan

TANGERANG, beritahariini.id – Generasi Pesona Indonesia (GENPI) Kota Tangerang menambah Sumber Daya Manusia (SDM) melalui open recruitment yang diadakan di Kampung Markisa, Pasar Baru Kota Tangerang, Minggu (30/1/2022). Sebanyak 32 peserta mengikuti open recruitment. “Dengan kondisi pandemi yang sudah 2 tahun ini hampir semua kegiatan berhenti dan anggotanya pun kurang. Maka kami membuka open recruitment,” ujar Deyan Olivera, Ketua Genpi Kota Tangerang.

Tidak ada syarat khusus untuk bergabung bersama Genpi Kota Tangerang. “Yang terpenting ada kemauan, kemudian adanya jiwa sosial. Karena Genpi terlahir dari relawan dan sifatnya sukarela,” kata Deyan.

Deyan mengatakan, terdapat tiga materi yang disampaikan antara lain, penulisan caption, fotografi dan videografi. “Kegiatan ini awal pengenalan antara anggota yang lama dan yang baru. Kemudian, nanti ada acara pengukuhan sebagai anggota Genpi,” ucapnya.

Deyan mengungkapkan, Genpi akan menargetkan program sosialisasi pariwisata ke beberapa daerah. “Targetnya kami akan sosialisasi ke kampung tematik yang ada di Kota Tangerang. Karena kampung tematik ini sudah mulai berkembang dan banyak,” kata Deyan.

Pembina Genpi Kota Tangerang Korry El Yana berharap, dengan kegiatan open recruitment dapat melahirkan generasi yang lebih professional untuk perkembangan pariwisata daerah. “Karena Genpi butuh anak muda. Kegiatan ini juga merupakan harapan besar bagi Genpi untuk terus mempromosikan atau ikut adil dalam pariwisata yang ada di Kota Tangerang,” jelasnya.

Seorang peserta open recruitment Genpi Kota Tangerang Tiara Ristanti (24) mengungkapkan, sangat antusias mengikuti acara tersebut. “Karena materinya tentang foto, video dan penulisan sangat menarik. Kebetulan background saya juga, jadi kaya ngulang ngulang materi. Tujuan ikut Genpi karena ilmu yang sudah saya dapat bisa diaplikasikan di sosial masyarakat,” ujar Tiara. (Vita)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.