0 2 min 10 bulan
Menhan Prabowo lakukan ziarah di TMP Taruna, Kota Tangerang

TANGERANG, beritahariini.id – Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mengunjungi Taman Makam Pahlawan (TMP) Taruna, Kota Tangerang, Rabu (26/01/2022) pagi. Kedatangan Prabowo dalam rangka memperingati Peristiwa Pertempuran Lengkong.

Prabowo melakukan upacara dan menabur bunga di atas makam para pejuang. Upacara tersebut nampak dihadiri sejumlah pejabat seperti, Walikota Tangerang Arief R Wismansyah dan Wakilnya Sachrudin. Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Komarudin, Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto dan Sekjen Kemenham Marsdya TNI Donny Ermawan Taufanto.

Prabowo menyampaikan, peringatan peristiwa Pertempuran Lengkong merupakan kegiatan rutin dilakukan untuk menghormati para pejuang. “Peristiwa ini adalah peristiwa berdarah yang banyak pengorbanan, dan mengingatkan kita bahwa kemerdekaan kita bukan hadiah. Tetapi, perjuangan yang sangat panjang oleh seluruh rakyat dan para pahlwan,” ujar Prabowo.

Di TMP Taruna terdapat beberapa makan pahlawan, salah satunya adalah makam Mayor Daan Mogot, yang sekarang dijadikan nama jalan di Kota Tangerang. Diketahui, Daan Mogot merupakan pemimpin puluhan taruna akademi saat mendatangi markas Jepang di Desa Lengkong. “Yang berkesan adalah perngorbanan para pejuang yang masih muda usianya, perwiranya yang masih muda juga. Daan Mogot saat itu berusia 19 tahun sudah banyak berkorban. Ini merupakan pewarisan dari nilai-nilai untuk generasi muda,” tutupnya. (Vita)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *