0 3 min 10 bulan
Supir Angkutan Umum Divaksin Booster

TANGERANG, beritahariini.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) berupaya meningkatkan cakupan vaksinasi dosis tiga atau booster. Dan mulai memperluas kategori sasaran ke pengemudi transportasi umum, yang digelar di Terminal Poris Plawad, Selasa (25/1/22).

Kepala Dinkes dr Dini Anggraeni mengungkapkan, gerai vaksinasi pengemudi transportasi di Poris Plawad dibuka hanya satu hari, dengan target sasaran 600 pengemudi. Mulai dari pengemudi Bus Tayo, angkot Si Banteng, bus antar daerah, angkutan antar daerah, ojek online hingga penumpang dan pedagang disekitar Terminal Poris Plawad. “Gerai vaksinasi pengemudi tak menutup kemungkinan kembali dibuka, pastinya sesuai dengan permintaan dan kondisi. Namun, pengemudi yang tidak bisa vaksin hari ini, atau ketinggalan info bisa langsung vaksinasi di Puskesmas atau gerai vaksin lainnya yang terdekat dan tersedia,” ungkap Dini, usai pantau vaksinasi.

Pihaknya menjelaskan, perluasan kategori sasaran ditujukkan untuk meningkatkan cakupan vaksinasi harian. Pasalnya, Kota Tangerang siap dan mampu melakukan vaksinasi 25 ribu hingga 40 ribu dosis per hari. “Dengan itu, vaksinasi dosis satu, dua dan booster terus kita gelar dan kita perluas kategori sasarannya. Pastinya, masyarakat Kota Tangerang mulai umur 18 tahun ke atas sudah bisa menerima vaksinasi booster. Terpenting, sudah enam bulan sejak dosis kedua dan diprioritaskan lansia dan masyarakat rentan,” tegas Dini.

Sementara itu, para pengemudi mengaku dengan vaksinasi booster, dirinya lebih aman dalam menjalankan tugas. Terlebih, mereka telah mengetahui varian Omicron sudah ada di Kota Tangerang, yang dapat menularkan lewat siapa saja dan dimana saja. “Buat saya yang setiap hari ketemu orang, sangat penting vaksinasi booster ini. Kalau sekarang si belum terasa apa-apa, tapi nantinya saya yakin bisa membuat saya lebih aman dan nyaman dalam menjalani tugas. Semoga jika terburuk terpapar, efeknya bisa lebih ringan dan cepat sembuh,” ungkap M Yamin, pengemudi Bus Tayo.

Hal serupa juga diungkapkan, Arifin dan Dadang pengemudi angkot Si Benteng yang mengaku antusias mengikuti vaksinasi booster. “Saya datang untuk vaksin bukan sekadar perintah perusahaan, tapi memang saya merasa penting booster ini. Terimakasih juga, sudah dibuka gerai khusus yang mempermudah kita mendapat vaksinasi booster. Semoga semua pengemudi lebih sehat dan kuat,” katanya. (Vita)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *