0 2 min 11 bulan
Saat Pembukaan Uji Kompetensi Teknis (UKT)

TANGERANG, beritahriini.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) kembali menggelar kegiatan Uji Kompetensi Teknis (UKT) di Lingkungan Pemerintah Kota Tangerang di Gedung Cisadane Ruang Lab Komputer, Senin (17/1/22).

Wakil Wali Kota Tangerang H. Sachrudin hadir didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang Herman Suwarman, serta Kepala BKPSDM Kota Tangerang Heriyanto sekaligus membuka kegiatan yang berlangsung selama satu hari pada tanggal 17 Januari 2022 secara daring dan tatap muka terbatas.

Dalam sambutannya Sachrudin menerangkan, bahwa Pemkot Tangerang melalui BKPSDM telah melakukan pemetaan talenta yang didasarkan pada kompetensi dan kinerja. Dengan adanya pemetaan talenta maka pegawai yang memiliki potensi telah dikelompokkan dan ditempatkan ke dalam Kelompok Rencana Suksesi. “Yang hadir dalam ujian saat ini yang merupakan talenta untuk dicalonkan menjadi pengganti pejabat yang menduduki Jabatan. Target saat ini dan disiapkan untuk mendudukinya pada saat jabatan tersebut lowong,” terang Sachrudin.

Lebih lanjut Sachrudin menyampaikan, Uji Kompetensi Teknis ini merupakan tahapan akhir yang bertujuan untuk mengukur pengetahuan, keterampilan, dan sikap kerja peserta terkait bidang teknis jabatan yang akan diisi. “Saya berpesan kepada seluruh peserta untuk dapat mengikuti kegiatan ini sebaik mungkin. Hasil dari kegiatan ini selain bermanfaat untuk organisasi, juga bermanfaat untuk masyarakat Kota Tangerang,” tegasnya.

Pihaknya berharap, Uji Kompetensi Teknis dapat memperoleh talenta terbaik dan tepat untuk mengisi posisi sebagai pemimpin masa depan. Pada kesempatan yang sama Sekda Kota Tangerang Herman Suwarman menerangkan, Uji kompetensi kali ini dilaksanakan kepada pejabat eselon 3a sebanyak 36 orang. “Ujian dilaksanakan dengan metode Computer Assisted Test (CAT), materi yang diujikan adalah kompetensi teknis terkait pelaksanaan tugas jabatan,” tutup Sekda. (Vita)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *