0 1 min 11 bulan
Pembersihan anak kali Cisadane oleh Karang Taruna Kelurahan Mekarsari

TANGERANG, beritahariini.id – Karang Taruna Abhinaya Ananta Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Neglasari Kota Tangerang melakukan aksi pembersihan anak kali Cisadane. Kegiatan tersebut bekerjasama dengan Taruna Siaga Bencana (TAGANA) Kota Tangerang yang memfasilitasi perahu dan perlengkapan lainnya. “Pembersihan ini dilakukan sebagai bentuk cinta dan bakti lingkungan agar sampah-sampah yang ada di bantaran kali tidak merusak lingkungan,” ungkap M. Nurhadi, S.IP, Ketua Karang Taruna Abhinaya Ananta.

Nurhadi mengatakan, sampah yang berada di anak kali Cisadane tersebut menyebabkan penumpukan air dan terjadi banjir. “Dampaknya jadi ke warga sekitar. Kami dari karang taruna berinisiatif untuk aksi pembersihan dan dibantu dengan TAGANA untuk fasilitas alat,” jelas Nurhadi.

Kegiatan tersebut juga sebagai bentuk meningkatkan kepedulian dan motivasi para pemuda dalam melestarikan lingkungan. “Saling mengingatkan kebersihan lingkungan. Jadi bukan cuma pemerintah saja yang melakukan kebersihan, tapi kita sebagai masyarakat harus sadar dan bersinergi bersama,” katanya. (Vita)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *