0 2 min 11 bulan
Kegiatan Donor Darah Di Kelurahan Alam Jaya, Kota Tangerang

TANGERANG, beritahariini.id – Forum Relawan Demokrasi (Foreder) DPC Kota Tangerang kembali mengumpulkan 26 kantong darah pada kegiatan donor darah di Kampung Doyong, Kelurahan Alam Jaya,Kecamatan Jatiuwung, Minggu (16/01/2022). Kegiatan tersebut bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang. “Alhamdulillah kegiatan rutin 3 bulan sekali untuk donor darah. kegiatan ini merupakan kedua kalinya di Kelurahan Alam Jaya,” ungkap Gunawan, Ketua DPC Foreder Kota Tangerang.

Gunawan mengatakan, akan terus membantu PMI dalam mengumpulkan stok darah. Selain itu, pihaknya juga dapat mengumpulkan tipe darah. “Sampai sekarang saya dengar masih sering kekurangan darah. Biasanya yang paling susah itu golongan darah B dan AB,” katanya.

Gunawan menambahkan, kegiatan donor darah selanjutnya akan bertempat di Perumnas 4 Kecamatan Karawaci Kota Tangerang. “Di sana banyak warga yang berminat untuk donor darah. Mudah-mudahan bisa terus bertambah daerah-daerah yang ingin berpartisipasi donor darah untuk membantu sesama,” harap Gunawan.

Ketua Rukun Warga (RW) 04 Alam Jaya Madroji sangat mendukung kegiatan donor darah yang dilaksanakan oleh Foreder Kota Tangerang. “Pada situasi pandemi ini warga ada yang membutuhkan darah, dan ini lah salah satunya bukti kita membantu sesama manusia yang membutuhan darah,” ucap Madroji. (Vita)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *