0 2 min 11 bulan
Vaksinasi Yang Dilakukan PMI Kota Tangerang

TANGERANG, beritahariini.id – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang kembali menggelar Vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat umum dan anak usia 6 – 11 tahun. Vaksin yang digunakan yaitu vaksin sinovac dan vaksin Pfizer untuk dosis pertama dan ke dua.

Pantauan di lapangan, masyarakat dan juga anak-anak sangat antusias untuk mengikuti vaksinasi Covid-19. Terlihat para orang tua turut mendampingi anak-anaknya saat akan melakukan vaksinasi Covid-19.

Kegiatan tersebut dilakukan sejak awal oktober 2021 hingga sekarang. Pelaksanaannya dilakukan rutin setiap akhir pekan di tempat Markas PMI Kota Tangerang, Jalan Mayjen Sutoyo Nomor 15, Sukarasa.

Penanggung jawab kegiatan sentra Vaksin PMI Kota Tangerang dr. David H Sidabutar mengungkapkan, pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan oleh PMI Kota Tangerang tersebut bertujuan untuk membantu pemerintah dalam percepatan herd imunity. Saat ini Pembelajaran Tatap Muka (PTM) kembali digelar, sehingga percepatan vaksinasi pada anak di bawah umur terus digencarkan. “Kegiatan ini untuk membantu pemerintah untuk mensukseskan vaksinasi, karena target vaksinasi anak ini sudah hampir ratusan ribu,” ujar dr. David H Sidabutar, Minggu (9/1/2022).

dr. David mengatakan, setiap mingg pihaknya memberikan kuoata sebanyak kurang lebih 350 formulir, bahkan sempat mencapai 400. “Antusias masyarakat dan anak anak sangat tinggi. Apalagi yang diberikan vaksinasi anak dibawah umur sehingga para orang tua diwajibkan untuk mendampingi anak-anaknya. Hari ini yang mengikuti hampir 350 karena kita tanpa batas,” ujarnya.

dr. David mengimbau masyarakat khususnya masyarakat di Kota Tangerang, yang akan melakukan vaksinasi Covid-19, bahwa pihaknya siap melayani. “Kepada masyarakat yang belum melakukan vaksinasi segera vaksinasi, karena bulan ini apalagi kasus omicron meningkat makanya kita bulan ini baik anak-anak, orang tau, lansia yang belum melakukan vaskinasi datang langsung ke PMI Kota Tangerang. Kita melayani vaksinasi untuk yang pertama dan kedua,” pungkasnya. (Vita)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *