0 2 min 11 bulan
Kepala Bappeda Kota Tangerang

TANGERANG, beritahariini.id – Recover ekonomi menjadi program ungggulan Pemerintah Kota Tangerang pada tahun 2022 mendatang. Peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM), penataan infrastruktur dan peningkatan tata kelola pemerintahan. “Supporting terkait permasalahan bagaimana ekonomi ini bisa rodanya berputar dan berjalan dengan baik, melihat kemarin keterpurukan covid. Maka kami secara perlahan menjadikan kondisi yang lebih baik untuk kepentinngan masyarakat,” ujar Sugihharto Achmad Bagdja, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Tangerang, saat ditemui beritahariini.id, Rabu (29/12/2021).

Pihaknya mengatakan, selain program-program peningkatan UMKM, penataan infrasturktur tidak bisa lepas dari sektor recovery ekonomi. “Bagaimana program ini akan meningkat kalau infrastrukturnya tidak pernah dilirik orang. Pembangunan-pembangunan yang nantinya mengarah kepada kepentingan masyarakat,” kata Sugihharto.

Saat ini sudah mulai dilakukan pembangunan di beberapa titik wilayah Kota Tangerang. “Ada pembangunan Green lake, nanti ada yang namanya Tangerang super block, kemudian ada Tangerang Ayo. Dan ada pembangunan stadion benteng yang sedang diupayakan semaksimal mungkin,” tambanya.

Sugihharto menjelaskan, pemerintah Kota Tangerang akan terus lakukan recovery UMKM. “Semaksimal mungkin kami akan terus lakukan. Apalagi tahun depan Kota Tangerang akan menjdi tuan rumah liga 3 itu juga akan mendatangkan keuntungan. Seperti hotel, mall, wisata itu kan mengalami peningkatan,” ungkapnya.

Sugihharto mengajak semua masyarakat dan Pemerintah Kota Tangerang bersama-sama bersinergi dalam pembangunan daerah. “Pada bidang pendidikan, dunia usaha, pemerintahan, harus kita ciptakan dalam kondisi yang lebih baik sehingga Tangerang ke depan akan lebih menjadi baik,” tutupnya. (Vita)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *